Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 18 Februari 2013

PSIS Semarang Hempaskan Persitara Jakut 2-1

By
Updated : Senin, 18 Februari 2013 18.44.00

PSIS Semarang berhasil membungkam tamunya Persitara dengan skor 2-1, dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (18/2) sore. Gol Persitara dicetak oleh Enjang Rohiman menit ke-31 dan gol untuk PSIS dicetak oleh Hari Nur menit ke -55 dan Morris Power menit ke-94.

Dengan kemenangan ini, PSIS kembali ke pemuncak klasemen dengan raihan sembilan poin dari empat laga. Sedangkan Persitara masih tertahan di peringkat tiga dengan tujuh poin dari empat pertandingan.

Jalannya pertandingan:

PSIS Ke Puncak Grup 2 

Bertanding di hadapan pendukung fanatik yang berjuluk SNEX dan Panser Biru, PSIS mengambil inisiatif menyerang. Kombinasi Hari Nur dan Emile Linkers mampu mengobrak-ngabrik pertahanan Persitara.

Menit ke-10, Linkers lepas dari pengawalan. Sayang, tembakan Linkers tidak terarah, masih melebar ke sisi kanan gawang Persitara. PSIS kembali mendapat peluang menit ke-18 kali ini lewat kaki Imral Usman. Tendangan keras Imral Usman masih melambung tipis di atas gawang Persitara.

Begitu pun peluang di menit 22, peluang yang seharusnya menjadi gol tidak mampu dieksekusi dengan sempurna oleh Emile Linkers. Tendangan kerasnnya masih menyamping di sisi kanan gawang Persitara yang dikawal oleh Ariex K.

Keasyikan menyerang, lini pertahanan PSIS menjadi sedikit longgar. Hal itu dimanfaatkan oleh para pemain depan Persitara. Petaka pun terjadi pada menit ke-31, Enjang Rohiman yang lolos dari jebakan off-side dengan leluasa menyarangkan gol ke gawang PSIS yang dikawal oleh Abdul Ghoni. 1-0 untuk Persitara.

Memasuki babak kedua, tim berjuluk Mahesa Jenar kembali mengurung Persitara. Alhasil, Persitara pun hanya bisa bermain bertahan dan tidak mampu mengembangkan permainannya.

Walaupun mampu mengurung Persitara, PSIS baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-55 lewat kaki Hari Nur setelah menerima umpan dari Linkers. Tendangan menyusur tanah dari Hari Nur tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Persitara Ariex K. Skor pun menjadi 1-1.

Mampu menyamakan kedudukan, Linkers Dkk terus memberikan tekanan. Beberapa peluang kembali didapat, sayang tidak ada satu pun gol yang tercipta.

Satu menit sebelum laga usai, Morris Power mampu membuat PSIS unggul. SAat itu, terjadi kemelut di depan gawang Persitara. Bola sundulan pemain PSIS tidak mampu diantisipasi dengan baik, yang kemudian langsung dicocor Morris Power. 2-1 skor berubah dan bertahan hingga akhir pertandingan. (jaring news)

Berita Terkait

Comment