Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 22 April 2013

Hadapi Persibangga, PPSM Magelang Siapkan Strategi Khusus

By
Updated : Senin, 22 April 2013 23.55.00
Tantang Persibangga, PPSM Magelang Siapkan Strategi Khusus
Skuad PERSIBANGGA Purbalingga musim kompetisi 2013. Foto : IPL/arif ariadi

Jelang pertadingan kedua Kompetisi Divisi Utama 2013 di kandang Persibangga, Purbalingga, Rabu (24/4), PPSM Magelang telah menyiapkan strategi khusus. Dalam pertandingan uji coba bulan lalu, PPSM Magelang dikalahkan tuan rumah 1-0. Dalam laga resmi ini pelatih Edi Prayitno mengaku tak akan mengulangi kekalahan itu lagi.

“Kalau target jelas harus menang, atau minimal tidak kalah di kandang Persibangga. Anak-anak sudah kami siapkan dengan matang, peforma tim secara keseluruhan bagus dan siap tanding,”kata Edi, Minggu 21/4).

Seusai laga perdana melawan Persiwon Wondamai, PPSM Magelang menggenjot latihan fisik dan teknik. Pada Jumat (19/4) lalu juga melakukan pertandingan uji coba melawan Purworejo Selection dan menang 4-1. 

“Dari hasil uji coba cukup menggembirakan.  Anak-anak tampil percaya diri dan mampu memproduksi empat gol. Mungkin yang tak kalah penting adalah prosesnya, ketika anak-anak berani menyerang bisa membuahkan hasil gol,” katanya.

Dalam uji coba melawan Purworejo Selection, memainkan game 30 menit x3. Sesi pertama, di isi delapan pemain yang kemarin tidak diturunkan saat melawan Persiwon ditambah tiga pemain starting eleven. Dengan hasil 0-1 untuk Purworejo Selection.

Komposisi game 30 menit kedua, mengganti 8 pemain dengan pemain yang biasa diturunkan sebagai starting eleven, antara lain Rengga, Bangun, Manda Cingi, Said, Didik Kurniawan, Sardi, Ade Firmanto, Afif, Hendrik Pamungkas. Duet lini depan Rengga dan Ade semakin padu, dan hasilnya Rengga berhasil mencetak tiga gol.

Game 30 menit terakhir komposisi pemain sama dan Manda Cingi mampu mencetak gol. Dengan demikian skor akhir 4-1. Asisten Pelatih Agus Triyono mengatakan, dari hasil uji coba ini masih ada beberapa poin penting yang harus dievaluasi.

Menurutnya, soal kedisiplinan gelandang dalam menjaga pertahanan masih perlu ditingkatkan serta koordinasi lini belakang masih perlu ditingkatkan. “Ada satu peningkatan yang cukup signifikan pemanfaatan peluang menjadi gol. Anak-anak tampil beda dengan terus melancarkan serangan dari sektor kanan dan kiri,”ujarnya. 

Dikatakannya, anak-anak semakin serius menjalankan perintah pelatih. Mental mereka juga mulai bagus, sehingga dalam pertandingan resmi nanti peforma seperti ini bisa ditingkatkan lagi.(Rizki Daniarto)

Berita Terkait

Comment