Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 23 April 2013

Persiba Balikpapan Gasak PSPS Pekanbaru 4-1

By
Updated : Selasa, 23 April 2013 23.23.00

Pemain muda Syakir tampil cemerlang untuk membantu tim Beruang Madu meraih kemenangan telak.

Persiba Balikpapan (GOAL.com/Liga Indonesia) 

Setelah melalui tiga laga tandang tanpa poin penuh, Persiba Balikpapan akhirnya memetik kemenangan saat menggasak PSPS Pekanbaru 4-1 di Stadion Persiba dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13, Selasa (23/4).

Raihan tiga angka ini membuat Persiba menembus ke papan tengah klasemen dengan menempati peringkat sembilan usai mengumpulkan poin 20 dari 16 laga yang dijalani. Sedangkan kekalahan membuat PSPS masuk zona degradasi di posisi ke-16 dengan nilai 14.

Tampil di hadapan pendukungnya, Persiba langsung melakukan tekanan ke pertahanan PSPS. Patrice Nzekou sudah mengancam gawang PSPS lebih dulu lewat tendangan bebasnya, namun Susanto bisa mengamankan bola.

Setelah M Ilham sempat mengancam gawang Persiba, tuan rumah segera meresponnya, dan nyaris membuka keunggulan di menit ke-18. Namun sepakan Syakir Sulaiman menerima umpan Mahmoud El Ali masih bisa ditepis Susanto.

Kubu tuan rumah bersorak kegirangan pada menit ke-24 ketika Moustapha El Kassaa membuka keunggulan. Susanto mencoba menghalau umpan El Ali, namun bola mengarah ke El Kassaa, sehingga pemain asal Lebanon ini menjebol gawangnya.

Gol itu memicu motivasi tuan rumah untuk menekan pertahanan PSPS. Hasilnya, Persiba sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-35 lewat tendangan first time Nzekou usai menerima umpan El Ali. Skor 2-0 pun menutup laga babak pertama.

Persiba tidak menurunkan tempo permainan, dan tetap melakukan tekanan hebat ke pertahanan PSPS. Sedangkan tim tamu tidak mengubah skema permainan bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Tim Beruang Madu berhasil memperlebar keunggulan mereka pada menit ke-52 lewat gol Syakir. Pemain muda Persiba ini melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Walau sempat dihadang Susanto, namun derasnya bola tidak bisa dihentikan untuk masuk ke dalam gawang.

Kendati tertinggal tiga gol, PSPS tidak mau menyerah begitu saja. Serangan PSPS membuahkan hadiah penalti ketika Pape Ndiaye Latyr dijatuhkan kiper Wawan Hendrawan di kotak terlarang. Latyr sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo pada menit ke-66.

Namun selang tiga menit kemudian, Persiba kembali memperlebar keunggulan mereka. Tendangan bebas Syakir tidak bisa dijangkau Susanto, sehingga menutup pertandingan dengan skor 4-1.
 

Berita Terkait

Comment