Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 07 Juni 2013

Persebaya LPI, Butuh Pemain Belakang

By
Updated : Jumat, 07 Juni 2013 23.31.00
Selain mendatangkan kiper, Persebaya yang bermain di kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) ini juga berusaha memburu pemain belakang.

Tambahan pemain belakang merupakan kebutuhan mendesak Bajul Ijo.

Pelatih Persebaya Ibnu Grahan mengaku, sektor belakang tim didikannya masih minim pemain yang siap tampil di kompetisi musim ini. Ini lantaran Bajul Ijo ditinggal banyak pemain pascamundurnya CEO Persebaya Gede Widiade pada awal April lalu.

"Untuk pemain belakang dan kiper, memang kami sangat minim. Harus ada penambahan pemain baru," kata Ibnu Grahan, arsitek Persebaya, Jumat (7/6/2013).

Saat ini, Bajul Ijo hanya punya tiga pemain untuk posisi bek tengah, yakni Goran Gancev, Nurfasta dan Jefri Prasetya. Kini Goran masih menderita cedera hamstring.

Kondisi rawan juga terjadi pada posisi fullbeck. Tim yang bermarkas di Jl Karanggayam Surabaya ini tidak punya banyak pilihan. Di posisi bek kiri dan kanan, hanya bercokol Mat Halil dan Yusuf Hamzah. Akibatnya, saat Yusuf belum sembuh dari sakit posisinya diisi Aulia Ardli yang merupakan pemain gelandang.

"Kami berusaha menambah pemain baru. Persoalan ini juga sudah dibicarakan ke manajemen dan mendapat lampu hijau," terang Ibnu.

Sebelum Gede mundur, Bajul Ijo sejatinya punya pemain belakang yang cukup. Sperti, Erol Iba, Rivelino Ardiles, Denny Saputra, Hary Sahputra dan Bima Ragil. Tapi, mereka memutuskan hijrah ke tim lain.

Kini Persebaya hanya memiliki 19 pemain saja guna mengarungi kompetisi LPI. Pemain sebanyak itu dinilai Ibnu tidak ideal dan rawan.

"Untuk posisi kiper saja, saat ini hanya ada Dimas Galih yang bisa bermain. Endra Prasetya masih sakit dan belum tahu kapan sembuhnya. Kiper harus ada pemain baru," terang Ibnu.

Sejak Rabu (4/6/2013) lalu, Dedy Sutanto sudah merapat ikut bergabung latihan bersama Persebaya. Nama Dedy Sutanto ini di Bajul Ijo bukan kiper baru, karena sebelumnya juga pernah berkostum Persebaya.

Ibnu berharap, secepatnya penambahan pemain disektor beakang cepat teratasi. Karena kompetisi terus berjalan.


"Kami membukan kesempatan kepada pemain untuk gabung, tapi kami juga terus berbicara dengan manajemen. Keputusan akhir ada pada manajemen," ucap Ibnu.

Saat ini, skuad Bajul Ijo sedang konsentrasi mempersiapkan laga lawan PSM Makassar. Laga Persebaya kontra PSM bakal tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Kamis (13/6/2013) mendatang. 



Berita Terkait

Comment