Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 18 Juni 2013

Persebaya Ultah, Pemain Ingin Juarai IPL

By
Updated : Selasa, 18 Juni 2013 23.39.00
Skuad PERSEBAYA Surabaya musim 2013. Foto : IPL/arif ariadi
Selasa (18/6) hari ini Persebaya genap berusia 86 tahun. Klub kebanggaan warga Surabaya dan sekitarnya itu didirikan oleh Paijo dan M Pamoedji pada 18 Juni 1927, dengan nama awal Soerabhaiasche Indonesische Voetbal Bond (SIVB). Di hari istimewa ini Andik Vermansah dan Taufiq, dua pemain kunci Persebaya, kompak memasang status sekaligus ucapan selamat ulang tahun untuk Bajul Ijo.

"18 Juni 1927 - 18 Juni 2013: 86 tahun Persebayaku," tulis Andik di status  BlackBerry Messenger-nya. "Happy B'day Persebayaku #86," unggah Taufiq. Andik yang dikontak pagi tadi mengutarakan harapannya untuk klub yang ia bela dan ia gilai sejak masih kanak-kanak itu. "Harapanku cuma satu Mas. Semoga tim Persebaya hanya ada satu," tutur pemain yang besar di Bogen, Surabaya ini.

Apa yang disampaikan Andik diamini Taufiq, pemain mungil yang jadi roh lini tengah Bajul Ijo. Taufiq berharap, seiring bertambahnya usia Persebaya menjadi lebih dewasa. "Persebaya menjadi tambah dewasa. Menjadi tim besar yang disegani. Semoga Persebaya bisa menjadi satu lagi. Amin," tuturnya.

Selain itu Taufiq juga ingin musim ini timnya jadi juara Indonesian Premier League (IPL). "Pokoknya Persebayaku harus berprestasi. Semoga bisa juara," harapnya. Harapan sama diungkapkan striker Feri Ariawan dan kapten tim Mat Halil. "Semoga bisa juara juga," cetus Feri.

Saat ini, baik Taufiq maupun Andik tengah berada di Jakarta. Andik bergabung bersama Timnas Indonesia U-23, sedangkan Taufiq kumpul bersama tim Jakarta All Star yang juga diperkuat Radja Nainggolan. Nama terakhir itu adalah pemain blasteran Indonesia-Belgia yang saat ini membela Cagliari (Italia). Timnas U-23 dan Jakarta All Star akan bentrok di di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (19/6) besok.

Bonek, komunitas suporter fanatik Persebaya, sudah mempersiapkan sejumlah kegiatan menyambut ulang tahun klub mereka cintai. Salah satu elemen Bonek, Green Nord misalnya. Bersama elemen-elemen suporter lainnya, mereka menggagas acara tumpengan di Mess Persebaya, Jalan Karanggayam, Surabaya, malam nanti.

"Nanti malam kami akan menggelar tumpengan bersama anak yatim dan pemain di Mess Persebaya. Dilaksanakan tepat pukul 19.27," ucap Dedi Ambon, suporter dari elemen Bonek Brotherhood. Di hari istimewa ini Dedi pihaknya berharap Persebaya semakin sehat, luar dan dalam. "Punya visi yang jelas di era sepakbola industri. Dan tak berhenti di angka 86," tambahnya. (IPL)


Sumarlin - Surabaya



Berita Terkait

Comment