Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 27 Juli 2013

Gol Penalti Antar Persiba Kandaskan Persita

By
Updated : Sabtu, 27 Juli 2013 13.24.00
Persiba Balikpapan akhirnya menang 1-0 atas Persita Tangerang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 di Stadion Persiba, Balikpapan, Kamis (25/7). Gol tunggal laga tunda ini dicetak Patrice Nzekou melalui titik putih menit 27. Seperti diketahui, duel Persiba kontra Persita sejatinya digelar Rabu (24/7) malam. Tapi gara-garanya, lampu Stadion Persiba tiba-tiba padam akibat genset mengalami kerusakan pertandingan dihentikan dan dilanjutkan Kamis (25/7) malam.
 
Laga lanjutan itu diawali dengan eksekusi bola penalti dari tuan rumah pada menit 27. Itu karena, sebelum laga diputuskan ditunda, Persiba mendapat hadiah penalti. Patrice Nzekou sukses menjalan tugasnya dengan sempurna.

Asisten pelatih Persita Giman Nurjaman mengaku pemain tim Pendekar Cisadane tidak siap dari segi psikologis jika melanjutkan pertandingan. Giman sebenarnya berharap, laga di lanjutkan nanti setelah Lebaran. “Kami lihat para pemain sudah kehilangan gairah melanjutkan pertandingan. Tapi, mau gimana lagi, keputusan PT Liga Indonesia, pertandingan harus dilanjutkan hari ini,” ujar Giman.

Lebih lanjut Giman mengatakan, jika pertandingan tidak dilanjutkan kemarin, mungkin ceritanya bakal lain. “Kami yakin bisa menyamakan skor. Dengan bermain tidak fokus saja, kami bisa mengimbangi Persiba,” tuturnya.

Menurut Giman, pasukannya berhasil menciptakan beberapa peluang. Sayang semua peluang yang didapat terbuang percuma. Sementara, Persiba yang sudah unggul melalui penalti, memilih mempertahankan keunggulannya.

Sementara itu, pelatih Persiba Heri Kiswanto mengaku lega anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan. Dengan tambahan tiga poin ini posisi Beruang Madu di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) kembali naik ke peringkat 13 dengan raihan 32 angka dari 29 pertandingan. Sedangkan Maman dkk turun ke peringkat 14 mengemas 30 angka dari 30 kali bertanding.
 
 
 

Berita Terkait

Comment