Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 27 Juli 2013

Jelang Putaran Kedua, PSLS Kurangi Empat Pemain

By
Updated : Sabtu, 27 Juli 2013 00.20.00
PSLS Lhokseumawe bakal melepas sedikitnya empat pemain menjelang putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) yang diputar mulai 24 Agustus mendatang. Seperti tim-tim lain, efisiensi anggaran menjadi alasan utama perampingan tim tersebut. Media Officer PSLS Mahlil mengungkapkan, siapa saja pemain yang akan dilepas bakal dirapatkan dalam waktu dekat.

"Ada satu pemain yang sudah mengundurkan diri, yaitu Putra Habibi. Alasannya mau pindah ke klub lain. Jadi tim pelatih dan manajemen tinggal memutuskan tiga nama yang akan dilepas," terang Mahlil, Jumat (26/7). Putra Habibi selama ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. Mantan pemain belakang PSMS Medan itu kalah bersaing dengan Afrizal Abbas, Sergei Litvinov, Indra Gunawan serta Wawan Kurniawan.

Barangkali kenyataan itulah yang membuat Putra memutuskan mencari klub baru. Mahlil melanjutkan, pada putaran kedua nanti anggota skuad PSLS hanya 18 sampai 19 pemain. "Iya, yang penting ramping dan efisien. Itu yang diinginkan manajemen," tukasnya. Laskar Pase--julukan PSLS--sendiri sampai saat ini masih libur latihan, persisnya sejak laga terakhir putaran pertama melawan PSIR Rembang, 6 Juli lalu.

"Setelah pertandingan di Rembang itu seluruh pemain dipulangkan, termasuk tiga pemain asing. Camara Fassawa dan Carlos Raul ke Jakarta, kalau Sergei katanya pulang ke Solo ke rumah temannya," jelas Mahlil. Tiga hari setelah Idul Fitri mereka diharuskan sudah kembali ke Lhokseumawe karena esok harinya latihan sudah dimulai.

Sampai putaran pertama berakhir PSLS berada di peringkat sembilan klasemen IPL dengan poin 21. Pada pertandingan pertama putaran kedua, 24 Agustus, tim asuhan Nasrul Koto itu bakal bertandang ke markas Persija. "Ada waktu sekitar sepuluh hari untuk melakukan persiapan," tutup Mahlil. (Sumarlin)



Berita Terkait

Comment