Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 03 Juli 2013

Persela Lamongan Libas Persiba Balikpapan 5-2

By
Updated : Rabu, 03 Juli 2013 20.33.00

Samsul Arif menjadi bintang Persela pada laga ini dengan mencetak dua gol.


Persela Lamongan meraih hasil memuaskan ketika menjamu Persiba Balikpapan dalam lanjutan Indonesia Super League, Rabu [3/7]. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Wilis, Persela tanpa ampun Persela membantai lawannya itu dengan skor telak 5-2. 

Samsul Arif menjadi bintang Persela pada laga ini dengan mencetak dua gol, sementara dua gol lainnya dilesakkan oleh Han Sangmin, Mario Costas dan Zainal Arifin. Gol balasan Persiba dilesakkan Syakir Sulaiman dan Rudi Khoerudin.

Dengan kemenangan ini, Persela naik ke urutan 10 dengan mengumpulkan 32 poin dari 27 laga. Sementara Persiba masih tertahan di posisi ke-12 dengan raihan 29 poin.

Walau datang sebagai tim tamu, Persiba sempat merepotkan tim tuan rumah. Mereka meraih peluang emas pertama pada menit ke-5 lewat tendangan Syakir Sulaiman, namun bola hasil sepaknnya hanya menabrak mistar gawang Choirul Huda.

Sempat tertekan di awal laga, Persela sukses memimpin dulu lewat tendangan bebas Han Sangmin pada menit ke-13. Bola melengkung hasil tendangannya tak mampu dijangkau kiper Dhika Bayangkara.

Unggul cepat, Persela semakin bernafsu menambah keunggulan. Persela kembali menciptakan peluang matang lewat cocoran Samsul Arif pada menit ke-19 usai menerima umpan dari Gustavo Lopez, tapi bola masih hanya melebar tipis dari gawang Dhika.

Serangan intens yang dibangun Persela kembalu membuahkan hasil pada meni ke-27. Berawal dari kerja sama apik antara Gustavo Lopez dan Fandi Eko Utomo yang mengirimkan sebuah umpan silang, tendangan pertama Mario Costas masih mampu dibendung Dhika, namun upaya keduanya sukses mengoyak jala gawang tim tamu.

Unggul dua gol, Persela semakin merajalela. Pada menit ke-35 tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Kim Young Kwan handball. Mario Costas maju menjadi eksekutor, namun bola hasil sepakannya masih melebar.

Persiba mampu memperkecil skor lewat Syakir Sulaiman pada menit ke-39. Berawal dari sundulan Rudi Widodo yang gagal diamankan Choirul Huda, bola liar langsung dicocor Syakir. Persiba mendekat 2-1.

Namun Persela tak membiarkan tim tamu bangkit. Memasuki injury time, tuan rumah kembali menjauhkan keunggulan melalui Zainal Arif. Menerima umpan tumit dari Samsul Arif, Zainal dengan dingin melepas tendangan lambung yang tak bisa dijangkau Dhika.

Selepas jeda, Persela semakin menggila. Samsul Arif memperbesar keunggulan tuan rumah saat laga baru berjalan empat menit. Berawal dari umpan Mario Costas, Samsul mampu  berkelit dari hadangan tiga pemain Persiba sebelum menaklukkan mencetak gol untuk bawa timnya memimpin 4-1.

Memasuki menit ke-55, Samsul Arif kembali mencetak gol keduanya. Gol keduanya ini diciptakan dengan gaya setelah lebih dulu melewati bek lawan sebelum melepas tendangan keras kaki kiri. Persela menjauh 5-1.

Persiba mencetak gol pada menit ke-69 lewat tendangan Choirul Huda namun dianulir wasit karena lebih dulu offside. Persiba akhirnya bisa memangkas jarak lewat gol Rudi Khoerudin. Tapi gol itu menjadi gol terakhir pada laga ini.



 

Berita Terkait

Comment