Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 29 Juli 2013

Versus: Kurnia Meiga vs Joice Sorongan

By
Updated : Senin, 29 Juli 2013 00.11.00
Posisi kiper akan menjadi sentral setiap pertandingan, termasuk saat laga Mitra Kukar melawan Arema Indonesia, Senin (29/07) di stadion Aji Imbut Tenggarong. 

Baik Arema ataupun Mitra Kukar diprediksi akan menurunkan kiper terbaiknya. Arema akan memasang Kurnia Meiga sebagai penjaga gawang, sementara Mitra Kukar diprediksi akan menggunakan jasa Joice Sorongan. Berikut perbandingan keduanya.

Kurnia Meiga

Kurnia Meiga tetap menjadi andalan Arema di mistar gawang. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Kurnia Meiga tetap menjadi andalan Arema di mistar gawang. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Dalam catatan yang diperoleh Ongisnade, kiper andalan Timnas ini telah tampil sebanyak 27 kali dari 28 kali pertandingan yang telah dilakukan Arema. Meiga mencatatkan lama tampil selama 2442 menit dan mengoleksi jumlah kartu hanya dua kartu kuning. Adik kandung dari Ahmad Kurniawan ini sudah kebobolan sebanyak 23 gol dari 25 gol yang bersarang ke gawang Singo Edan.

Sementara saat bertemu melawan Mitra Kukar sejak musim 2011/2012 lalu sudah kebobolan sebanyak 4 gol dimana musim ini masih kemasukan satu gol saat bermain di stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu dimana Singo Edan menang dengan skor 3-1. Dari 23 gol yang tercipta ke gawang Meiga, 13 diantaranya terjadi saat laga away. Karena itulah Meiga harus tetap siaga selama 90 menit menjaga gawang Arema. 

Tercatat sejak musim lalu Mitra Kukar bermain di kompetisi tertinggi selama Kurnia Meiga bermain, Arema tak pernah mengalami kekalahan atas Mitra Kukar karena terhitung ia baru bermain selama dua kali melawan Naga Mekes dimana dua-duanya menang dengan skor 5-3 pada musim lalu dan 3-1 saat putaran pertama lalu.

Joice Sorongan

joice sorongan

Redaksi Ongisnade memilih kiper berusia 37 tahun ini sebagai kemungkinan starter melawan Arema karena saat pertandingan terakhir melawan Persib, ia dipasang sebagai starter. Dari 28 kali Mitra Kukar bermain sampai sekarang, Joice Sorongan sudah tampil sebanyak 15 kali dimana 12 kali sebagai pemain inti dan tiga kali menggantikan kiper Naga Mekes lainnya, Syamsidar. Total ia sudah bermain selama 1122 menit.

Total kemasukan gol Joice Sorongan selama ini juga cukup baik. Selama ia bermain baru kebobolan sebanyak 9 kali dari 36 kali Mitra Kukar kemasukan gol. Tentu saja hal ini harus diperhatikan barisan depan Arema karena meski sudah gaek namun penampilan dari Joice Sorongan masih cukup prima. 

Itu tadi catatan head to head kiper Arema melawan Mitra Kukar yang kemungkinan besar akan turun Minggu nanti. Siapa yang lebih unggul nantinya? (mia) (http://www.ongisnade.co.id/)




Berita Terkait

Comment