Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 29 Juli 2013

PREVIEW : Mitra Kukar vs Arema Indonesia (29 juli 2013)

By
Updated : Senin, 29 Juli 2013 00.19.00
Pertemuan Pertama, Alberto Goncalves Berduel Dengan Zulkifli (Foto: Abi Yazid0
Pertemuan Pertama, Alberto Goncalves Berduel Dengan Zulkifli (Foto: Abi Yazid0

Arema Indonesia akan melakoni lanjutan laga Indonesia Super League di kandang Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Senin (29/07). Duel panas ini merupakan laga perdana kedua tim di bulan Ramadhan.

Kedua tim sama-sama bertekad memenangkan pertandingan demi misi masing-masing. Arema ingin mengamankan posisi runner up dari kejaran Sriwijaya FC dan Persib Bandung di bawahnya, sedangkan Mitra Kukar sendiri berniat memperbaiki peringkat yang sementara ini tercecer di peringkat lima klasemen sementara.

Baik Arema maupun Mitra Kukar sama-sama telah menyiapkan kondisi fisik para punggawanya sejak jauh-jauh hari. Lamanya jeda waktu tanpa pertandingan yang dimiliki kedua tim bisa jadi punya arti ganda. Sangat bermanfaat untuk menggembleng fisik pemain, ataupun malah jadi blunder jika tak dimabfaatkan semaksimal mungkin.

Gaya Hendro Siswanto (Foto: Abi Yazid)

Arema memiliki keuntungan karena mayoritas pemain intinya adalah non muslim yang tidak menjalankan ibadah puasa. Namun demikian, enam pemain Aremaa dalam kondisi kelelahan usai membela Tim BNI Indonesia All-star vs Chelsea, Kamis (25/07) lalu. Bahkan tiga di antaranya sudah berada di Timnas sejak laga uji coba melawan Arsenal (14/07) dan Liverpool (20/07).

Di sinilah faktor fisik para pemain akan sangat berperan dalam menciptakan peluang meraih kemenangan. Jadi kesimpulannya, siapa yang memiliki fisik terbaik dan lebih prima, akan keluar sebagai pemenangnya.


TAHUKAH ANDA?
  1. Sejak bernama Mitra Kukar, Arema belum pernah kalah melawan tim yang kini dimiliki publik Kabupaten Kutai Kartanegara itu. Secara total,Arema dan Mitra Kukar telah bertemu sebanyak lima kali, Arema menang empat kali dan satu laga sisanya berakhir seri.
  2. Ini merupakan laga perdana kedua tim di bulan Ramadhan 1434 H.
  3. Arema pernah mengalahkan Mitra Kukar di Stadion Rondong Demang, home base lamanya di Divisi I (Liga Pertamina) 2004 (02/03) dengan skor 1-2.
  4. Pertemuan musim lalu, Arema mencetak tujuh gol ke gawang Mitra Kukar, skor 5-3 di Kanjuruhan dan 2-2 di Aji Imbut. Uniknya hanya Dendi Santoso yang kini masih ada di tim Singo Edan.
  5. Tanpa menilai gol dari titik putih, jumlah pencetak gol Mitra Jajang Mulyana [8 gol] kurang separuh dari gol Cristian Gonzales [16 gol]
  6. 12 Gol atau 27,% gol alias terbanyak dari Mitra Kukar dibuat di durasi menit 15' hingga 30', Sedangkan di Arema durasi terbanyak mencetak gol didapat di interval menit 75' hingga 90' atau 25,4%.
  7. Arema hanya mampu membuat 12 gol di kandang lawan. Sementara Mitra Kukar sangat sulit dibobol dikandangnya, saat ini Naga Mekes hanya kebobolan 15 kali di kandangnya.
  8. Hingga laga ke-29, satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Mitra Kukar adalah Persipura. Dalam laga yang digelar 13 Maret 2013 itu anak buah Jacksen Tiago menang dengan skor 3-0.
  9. Zulkifli Syukur salah satu dari sedikit pemain di ISL yang musim ini belum tergantikan dan selalu bermain 90 menit. Dengan 28 kali main, Zulkifli sudah bermain sebanyak 2520 menit.
  10. Saat ini di Mitra Kukar ada lima orang eks Arema, yaitu Ahmad Bustomi, Zulkifli Syukur, Arif Suyono, Hendra Ridwan dan Ahmad Amiruddin.
  11. Arema terancam problem kelelahan fisik enam pemainnya usai membela timnas, yakni Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Hasyim Kipuw, Purwaka Yudhi, Greg Nwokolo dan Egi Melgiansyah.

PRAKIRAAN FORMASI
Mitra Kukar (4-3-3) : Syamsidar, Zulkifli Syukur , Rachmat Latif, Ali Surahman, Hendra Ridwan, Ahmad Bustomi , Park Chul Hyung , Rahmat Taufik , Spasojevic Ilija, Ahmad Amiruddin, Esteban Jose.

Arema Indonesia (4-2-4) : Kurnia Meiga, Purwaka Yudi, Victor Igbonefo, Thiery Gathussi, Benny Wahyudi, Gede Sukadana, Egi Melgiansyah, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, Cristian Gonzales, Kayamba Gumbs. (http://www.wearemania.net/)



Berita Terkait

Comment