Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 09 Februari 2014

Dua Striker Asing Tertarik Gabung PSIS

By
Updated : Minggu, 09 Februari 2014 20.23.00
Dembele Makan saat masih membela Barito Putera (ist)
Dua legiun asing berencana mengikuti seleksi di PSIS Semarang. Kemarin,  Dembele Makan dan Juan Imanuel Aquna mengontak manajemen PSIS untuk mencoba peruntungan. Namun demikian, pengurus belum memberi jawaban apakah mereka bisa mengikuti seleksi dalam waktu dekat ini apa tidak.

Lowongan striker asing di lini depan PSIS memang terbuka. Karena kuota pemain asing hanya dua orang, maka, PSIS masih  membutuhkan satu tambahan pemain lagi setelah Ronald Fagundez, gelandang asal Uruguay resmi bergabung.

Pengurus belum bisa memastikan apakah akan mengontrak pemain asing di lini depan, atau belakang. Namun, dengan melihat kuota pemain yang ada bahwa di lini belakang sudah dipenuhi  oleh pemain lokal, besar kemungkinan penyerang asing yang bakal diutamakan. Namun, kepastian ini belum ada lampu hijau dari tim pelatih.

Manajer PSIS Wahyu Winarto mengatakan, sejauh ini tim pelatih memang belum menyampaikan apakah harus menggaet striker asing atau bek asing. Karena itu, dia akan berkonsultasi terlebih dulu sebelum menjawab rencana dua legiun asing itu mengikuti seleksi.

“Apalagi kita akan berhadapan dengan timnas U-19. Kalau terlalu lama di sini kan juga kasihan, karena tidak ada akomodasinya,” ucapnya, kemarin.

Menurut dia, baik Dembele Makan dan Juan Imanuel melalui agennya masing-masing sudah tertarik ingin bergabung. Pria yang akrab disapa Liluk ini secara umum mengaku belum mengetahui tipikal permainan Dembele yang berasal dari Mali dan Juan, yang belum pernah memperkuat tim di Indonesia.

“Dembele pernah ikut seleksi di Barito Putra dan katanya juga di PSS Sleman,” jelasnya.

PSIS Semarang kemarin juga kedatangan gelandang Persitema, Yunus, putra daerah asal Janti Temanggung. Pemain yang memiliki postur tinggi ini sengaja didatangkan oleh manajemen karena dinilai memiliki kualitas bagus.

“Sudah tiba hari ini (kemarin), pelatih barusan menghubungi lewat telepon,” ujarnya.

Yunus, terang Liluk, diharapkan bisa memperkuat skuad PSIS Semarang. Dirinya berharap agar tidak ada masalah dengan negosiasi pemain tersebut. Sebab, PSIS masih membutuhkan tambahan pemain dua gelandang lokal.

“Kalau kita datangkan, otomatis juga juga langsung kita jajaki negosiasi,” tandasnya. PSIS Semarang saat ini baru mengontrak 17 pemain, salah satunya Ronald Fagundez. Setidaknya, skuad yang dipimpin oleh Pelatih Eko Riyadi itu masih membutuhkan tambahan 5  sampai 7 pemain lagi.

Lowongan yang masih terbuka saat ini berada di posisi striker lokal dengan catatan berpengalaman, dan pemain belakang lokal berpengalaman. Alberto Ramon Souza, eks striker Persiku Kudus yang sebelumnya ikut seleksi, terpaksa dipulangkan karena kurang maksimal. (sindo)




Berita Terkait

Comment