Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 06 Februari 2014

Gresik United Menang Tipis Atas Persijap Jepara

By
Updated : Kamis, 06 Februari 2014 18.30.00
Melakoni laga kedua di lanjut Indonesia Super League (ISL) musim 2013/2014, tuan rumah Gresik United hanya menang tipis 3-2 atas tamunya Persijap Jepara di Stadion Petrokimia Gresik, Kamis (6/02/2014).

Reza Mustofa menjadi pahlawan Gresik United setelah kedua golnya di menit ke 23 dan 65, dan ditambah Elthon Maran menit ke 7. Sedangkan dua gol balasan Persijap, dicetak Noorhadi menit ke 72 dan 91.

Jalannya pertandingan GU melawan Persijap berjalan cukup menarik. Tuan rumah yang tidak ingin dibuat malu kedua kalinya, berinisiatif melakukan serangan terlebih dulu. Hasilnya, menit ke 7, Elthon Maran mampu mencetak gol setelah sontekannya gagal diantisipasi oleh kiper Persijap Danang Wihatmoko.

Unggul 1-0, Gresik United masih belum puas. Melalui bola mati lemparan ke dalam yang dilakukan bek kiri Mayadi Panggabean lalu di-heading oleh Pape Latyr Ndiaye, Reza Mustofa menggandakan kedudukan. Keunggulan GU 2-0 atas Persijap, hingga babak pertama ditiup wasit M.Andung asal Jakarta.

Memasuki babak kedua, tim asal Gresik itu masih berinisiatif melakukan serangan. Bahkan, memasuki menit ke 60  GU bermain separuh lapangan.

Menyadari kalah di lini tengah, pelatih Persijap Raja Isa mencoba merubah permainan melalui serangan balik. Strategi ini cukup berhasil. Pada menit ke 72 Noorhadi mampu mengejar ketinggalan setelah tendangan kerasnya gagal ditepis kiper  GU Sukasto Effendi. Sehingga, kedudukan berubah menjadi 3-1 masih untuk  GU.

Menjelang menit ke 86, permainan kedua kesebelasan mulai berjalan menarik. Pasalnya, kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan. Memasuki tambahan waktu menit ke 91 Persijap mampu menambah golnya lagi melalui Noorhadi, sampai berakhir pertandingan tidak ada gol yang tercipta. Kedudukan tetap 3-2 untuk keunggulan  GU.

Menanggapi hal ini, pelatih Persijap Raja Isa puas dengan hasil 3-2 meski dengan persiapan cuma 3 minggu. "Saya rasa ada peningkatan setelah dikalahkan Arema Cronous 4-1, dan anak-anak mampu menjalankan strategi dan instruksi," ujarnya.

Sementara itu, pelatih GU Agus Yuwono dengan kemenangan perdananya apapun hasil ini tiga poin disyukuri meski dua gol Persijap sangat mudah. "Kemenangan bisa buat modal di pertandingan berikutnya mengingat kompetisi masih panjang," tandasnya. (beritajatim)


Berita Terkait

Comment