Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 12 Februari 2014

Jorg Mundur, PSM Tunjuk Rudi Keltjes

By
Updated : Rabu, 12 Februari 2014 23.31.00
Hanya tiga laga, Jorg Peter Steinebrunner memimpin skuad PSM Makassar di kompetisi Indonesia Super League 2014 ini. Pasalnya, Jorg memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih tim Juku Eja pada Rabu (12/2).

Keputusan ini diambil setelah manajemen PT. PSM yang diwakili oleh Direktur Olahraga, Andi Darussalam Tabusalla, mengadakan pertemuan dengan sang pelatih asal Jerman tersebut.

"Pelatih Jorg Peter telah resmi mengundurkan diri. Ini disampaikannya dihadapan manajemen karena hasil yang mengecewakan diperoleh PSM di 3 laga awal di kompetisi ISL 2014 belum maksimal. Manajemen menghargai keputusan tersebut," ujar Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

Wina lalu menambahkan, meskipun Jorg belum bisa mempersembahkan sesuatu yang menjadi keinginan semua pihak, namun usaha yang dilakukannya selama menjadi arsitek Tim Ayam Jantan Dari Timur patut dihargai.

"Pelatih Jorg sudah berusaha semaksimal mungkin dan itu kami hargai. Kami berusaha menyelesaikan segala sesuatunya dengan cara yang baik. Mengenai nasib Jorg selanjutnya, akan kembali dirapatkan dengan manajemen-manajemen lainnya penentu kebijakan. Karena Jorg telah dikontrak PSM selama satu musim. Tentu saja ada hal-hal yang harus dibicarakan lebih lanjut," bebernya.

Jorg bergabung di PSM pada bulan November 2013. Menjadi pelatih PSM selama 4 bulan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pelatih yang berdomisili di Singapura ini. Meskipun resmi mengundurkan diri, Jorg sangat berterimakasih pernah menjadi bagian dari klub tertua di Indonesia, PSM Makassar.

"Saya mohon maaf belum bisa memberikan apa yang diharapkan oleh publik Makassar khususnya para suporter PSM. Semoga PSM akan lebih baik ke depan. Terimakasih telah diberi kesempatan menjadi bagian dari PSM Makassar,” ucap Jorg.

Usai menerima pengunduran diri Jorg, manajemen PSM segera mencari pengganti. Ya, salah satu penasehat teknis PSM, yaitu Rudi William Keltjes, dipastikan akan menggantikan Jorg sebagai pelatih kepala tim Juku Eja.

Penunjukan pria yang mantan pelatih Persipura Jayapura ini telah disepakati seluruh unsur manajemen.  "Rabu sore ini akan langsung serah terima dengan pelatih kepala sebelumnya. Dimohon semua pihak dapat memberikan dukungannya kepada pelatih kepala yang baru agar beliau dapat menjalankan tugasnya menjadi arsitek PSM Makassar dengan baik,” jelas Wina.

Rudi Keltjes yang telah bergabung dengan tim sejak beberapa hari lalu memang awalnya hanya diposisikan sebagai Direktur teknik tim. Namun kegagalan Jorg memenuhi target manajemen di tiga laga awal ISL 2014 membuat manajemen memutuskan untuk menjadikan Rudi Keltjes sebagai pelatih kepala PSM Makassar.

Roman Chmelo

Sementara itu penampilan pemain asing asal Slovakia, Roman Chmelo, di dua laga awal sangat mengecewakan tim kepelatihan dan manajemen PSM. Roman yang diharapkan bisa tampil maksimal dan membuktikan kualitasnya, menurut pengamatan tim pelatih, tidak terlihat saat tampil melawan Putra Samarinda dan Mitra Kukar.

"Kinerja Roman Chmelo  telah dievaluasi oleh tim pelatih dan disampaikan ke manajemen PSM. Mengenai Roman, rencananya kami akan mengembalikan dia ke agennya," ungkap Wina.

Saat ini, pengembalian Roman Chmelo sedang dibicarakan dengan agennya, Eko Subekti. "Saat ini Abriadi (wakil manajer) masih melakukan pembicaraan dengan agen Roman perihal pengembalian sang pemain. Semoga ada penyelesaian dan kesepakatan antara keduanya dengan menghasilkan sesuatu yang baik bagi kedua belah pihak," tukas Wina.

Roman Chmelo bergabung di PSM Makassar sejak Desember 2013. Selama dua bulan bergabung bersama tim, belum terlihat kualitasnya seperti saat membela Arema. Karena itu hasil evaluasi memutuskan untuk mengembalikan Roman kepada agennya. (ligaindonesia)



Berita Terkait

Comment