Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 12 Februari 2014

Persipura Tahan Imbang Tuan Rumah Mitra Kukar

By
Updated : Rabu, 12 Februari 2014 00.16.00
Laga antara Mitra Kukar versus Persipura Jayapura harus berakhir imbang 0-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa (11/2) malam.  Hasil imbang ini membuat Mitra Kukar naik ke di peringkat empat klasemen sementara ISL Wilayah Timur dengan koleksi empat poin dari tiga laga. Sedangkan Persipura, yang naik ke tempat kedua dengan koleksi lima poin dari tiga pertandingan.

Laga Indonesia Super League (ISL) wilayah timur ini berlangsung ketat dari menit pertama. Naga Mekes yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menggebrak dari menit pertama. Sang tamu Mutiara Hitam dengan sabar meladeni permainan tuan rumah dengan taktis.

Menit ke-13 peluang pertama lahir dari tendangan bebas Erik Weeks Lewis. Sayang tendangan bebas mantan pemain Persiwa ini masih bisa ditepis Yoo Jae Hoon. Erick Weeks mengulanginya lagi pada menit ke-19, lagi-lagi tendangannya masih menyamping.

Tak berselang lama percobaan Jajang Mulyana masih mengarah tipis di pinggir gawang Persipura. Skor pun tetap 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, kedua tim tetap bermain terbuka. Pergantian pun coba dilakukan kedua tim. Namun beberapa peluang baik dari Mitra Kukar maupun Persipura gagal menghasilkan gol bagi kedua kubu. Skor kacamata pun bertahan sampai peluit panjang berbunyi wasit.

Usai laga pelatih Persipura, Jacksen F Tiago bersyukur berkat kerja keras pemain serta fokus mampu meraih 1 poin. "Ini hasil baik untuk kami, tahu sendiri kita musim ini target empat besar, tiap pertandingn yang penting bermain baik.  Babak pertama, ada sebuah strategi tidak keluar untuk menyerang," kata Jacksen.

Sementara itu arsitek Mitra Kukar, Stefan Hansson mengakui di babak ke kedua Persipura lebih banyak buang bola dan waktu, padahal dulu mereka tampil menyerang.

"Zulham tidak bermain secara tim malam ini, tetapi saya sangat puas dengan kinerja pemain. Ada perbedaan cara permainan Persipura musim lalu yang selalu menyerang, sekarang lebih banyak membuang bola," jelas Hansson. (ligaindonesia)






Berita Terkait

Comment