Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 19 Maret 2014

Klub Divisi Utama Asal Jateng Berada Satu Grup

By
Updated : Rabu, 19 Maret 2014 13.02.00
PT Liga Indonesia (LI) resmi melakukan pembagian grup Divisi Utama musim 2014 di Jakarta, Selasa (18/3). Dari 63 kontestan yang akan berkompetisi dibagi menjadi delapan grup.

Hasilnya, delapan dari 10 tim Jateng berada dalam satu kelompok, yakni Grup 4. Kedelapan tim itu di antaranya PSIS Semarang, Persip Pekalongan, Persiku Kudus, PSIR Rembang, Persipur Purwodadi, Persis Solo, PPSM Sakti Magelang dan Persitema Temanggung.

Sementara dua tim lain, PSCS Cilacap dan Persibangga Purbalingga berada di Grup 3 bersama Persipasi Bekasi, Persika Karawang, Persikab Kab Bandung, Persipon Pontianak dan PSGC Ciamis. Kompetisi Divisi Utama akan diputar mulai 15 April mendatang. Saat ini, PT LI selaku operator kompetisi tengah menyusun jadwal pertandingan untuk tiap-tiap grup.

Akibat kontestan membengkak, maka jumlah grup lebih banyak dibanding musim 2013. Untuk tahun lalu, kontestan hanya 39 tim dan dibagi menjadi lima grup.  CEO PT LI Joko Driyono mengatakan pembagian Grup ini ditentukan karena pertimbangan
geografis tim peserta kompetisi.

"Faktor geografis menjadi faktor penting bagi kami dalam menentukan pembagian grup ini," ujar Joko Driyono melalui rilis resmi PT LI.

Pihaknya berharap semua kontestan tak keberatan atas pembagian grup tersebut. Apalagi, masing-masing klub diuntungkan dengan lawan yang memiliki letak dan geografis berdekatan. "Saya harap klub bisa menerima hasil pembagian grup ini. Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih," jelasnya. (Suaramerdeka)


GRUP 4
1. Persip Pekalongan
2. PSIS Semarang
3. Persiku Kudus
4. PSIR Rembang
5. Persipur Purwodadi
6. Persis Solo
7. PPSM Sakti Magelang
8. Persitema Temanggung



Berita Terkait

Comment