Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 30 April 2014

Persebi dan Persibas Berbagi Angka di Laga Pembuka

By
Updated : Rabu, 30 April 2014 14.17.00
Skuad Persebi Boyolali 2014
Torehan bagus pada tim Persebi Boyolali pada laga perdana kompetisi Divisi I 2014. Meski bermain 10 pemain lantaran kartu merahnya Bagus Widiatmoko, tim berjuluk Laskar Pandan Arang itu sukses mengimbangi tuan rumah Persibas Banyumas 0-0 pada putaran pertama Grup 7 di Stadion Satria, Purwokerto, Selasa (29/4).

Persebi tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-70. Namun, Persibas tidak mampu menembus jantung pertahanan Persebi Boyolali. Pasukan Persebi yang di latih oleh Sriyatno ini mampu mengatasi tekanan dan serangan tim tuan rumah Persibas. “Kami bersyukur mampu mencuri poin dari tuan rumah. Satu poin sudah cukup dari tim sekelas Persibas, yang dibesut pelatih yang membawa Persinga Ngawi promosi ke Divisi Utama, Putut Wijanarko,” tutur Sriyatno kepada Espos, seusai pertandingan.

Sriyatno mengaku keberhasilan timnya mengatasi tekanan tuan rumah tak terlepas dari materi pemain yang berpengalaman. Meski dari sisi persiapan terbilang minim, namun Persebi musim ini dihuni para pemain senior jebolan Divisi Utama, seperti Haryadi “Putul”, yang merupakan eks kapten Persis Solo 2010.

“Faktor pengalaman pemain­­-pemain senior inilah yang membuat kami mampu ber­tahan. Walau kami terus ditekan, bahkan mereka unggul penguasaan bola 60% berbanding 40%, tapi dengan adanya pemain-pemain senior ini, permainan kami jadi lebih tenang,” imbuh Sriyatno.

Seusai menghadapi Persibas, Persebi akan melakoni laga keduanya, juga di Stadion Satria, Purwokerto, Jumat (2/5). Pada laga keduanya itu, Persebi akan bertemu rivalnya di divisi 1, yakni Persipa Pati.

“Bertemu dengan mereka, seperti bertemu dengan musuh bebuyutan. Selalu ada tensi tinggi di lapangan,” pungkas Sriyatno. Di pertandingan selanjutnya pada kompetisi divisi 1 grup 7 ini, PSISra akan melakoni debutnya di Divisi I, Rabu (30/4) sore ini. Lawan pertama yang akan dihadapi Laskar Sukowati, julukan PSISra, di putaran pertama Grup 7 adalah Persipa Pati yang akan berlangsung pukul 15.30. (persebi)









Berita Terkait

Comment