Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 21 Juni 2014

PS Badung dan Perseden Denpasar Melaju ke Babak 12 Besar

By
Updated : Sabtu, 21 Juni 2014 00.56.00
Skuad Perseden Denpasar (atas) dan PS Badung
Tuan rumah PS. Badung akhirnya mengikuti jejak Perseden Denpasar melangkah pada putaran 12 besar, Kompetisi Divisi I, Liga Indonesia, setelah mengalahkan PS. Penajam Paser Utara 1-0, pada lanjutan babak 24 besar Divisi I Grup Q di Stadion Gelora Samudera Kuta, Jumat (20/6/2014).

Tim yang diarsiteki Nyoman Sujata tampil lebih hati-hati untuk menjinakkan rivalnya, sementara Persenijam agresif tapi kesulitan menerobos ke pertahanan PS. Badung yang dimotori kapten tim Muhammadan, beserta lini belakang Nyoman Adi Parwa dan Artur Frats Assa.

Bukan berarti PS. Badung bertahan, melalui peluang yang baik, serangan bergelombang dibangun tim berjuluk Laskar Keris memperlihatkan ‘taksunya’itu diperlihatkan pada menit 39 gol kemenangan bagi anak asuhan Sujata.

Berawal dari umpan dari sayap kiri, bola disongsong oleh Ketut Tirta Nadi, lanjut merobek jala PS. Panajam yang dikawal Alfian, yang terpaksa tertunduk dan memungut bola di dalam jaring. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga 45 menit babak pertama berakhir.

Aksi 45 menit babak kedua, PS. Pajaman polesan Wahyudi berinisiatif menyerang, namun selalu mentah dibarisan tengah, dan kesulitan masuk lini belakang. Hal serupa juga dialami PS. Badung yang tak kuasa menambah gol hingga wasit yang memimpin pertandingan Husen asal Tangerang meniup pluit panjang skor bertahan 1-0 untuk kemenangan PS. Badung.

Hasil ini membawa PS. Badung melaju ke putaran 12 besar besama Denpasar yang sama-sama mengemas 6 poin dari dua kali kemenangan, hanya saja Perseden lebih unggul selisih gol. PS. Badung tinggal menyisakan sekali pertandingan melawan Perseden Denpasar, Senin 23 Juni mendatang di Stadion Gelora Samudera, Kuta, apapun hasilnya tak mempengaruhi kedua tim ini, hanya menentukan juara grup dan runner up.

Pelatih PS. Badung Nyoman Sujata menjelaskan, tampilan Muhammadan sudah maksimal. Satu gol sudah menghantarkan menuju 12 besar.

“Pada laga terakhir kami masih tetap fait untuk meraih poin penuh,”ujar Sujata, usai pertandingan.

Sementara itu, dua tim asal Kalimantan Timur, PS. Panajam Paser Utara dan Persikutim Kutai Timur dipastikan tersingkir dari persaingan di grup Q Divisi I, Liga Indonesia. (Supriyono/WDA)



 KLASEMEN SEMENTARA


1.      Perseden Denpasar            2         2         0          0          5-1       6
2.      PS Badung                          2         2         0          0          4-0       6

3.      PS. Panajam Paser Utara    2         0         0          2          0-4       0
4.      Persikutim Kutai Timur         2         0         0          2          1-4       0




 

Berita Terkait

Comment