Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 16 Juni 2014

PS Badung Tundukkan Persikutim 3-0

By
Updated : Senin, 16 Juni 2014 23.22.00
PS. Badung semakin sangar pada tampilan perdana menjanjikan bagi tim PS. Badung polesan Nyoman Sujata, membabat rivalnya dari Kalimantan Timur, Persikutim 3-0 pada lanjutan Liga Indonesia Divisi I Grup Q, di Stadion Gelora Samudera Kuta, Senin (16/6/2014).
 
Awalnya Sujata, kemampuannya diragukan yang notabene pelatih pengganti yang terdepak yakni Alexander Saununu. Namun Ia membuat terperangah para pendukung PS. Badung. Lima menit pertandingan baru berjalan, tim dimotori Muhammadan (kapten tim) masih membaca kekuatan lawan sesuai intruksi pelatih Sujata. 

Menit-menit selanjutnya, Sujata mengintruksikan membombardir lawan, dari berbagai lini dengan menerapkan serangan bervariasi. Alhasil pada menit ke-30 ujung tombak PS. Badung Kusaedya Hari Yuda merobek jala Persikutim yang dikawal Umar. Gol pembuka itu membuat Laskar Keris Badung semakin garang, namun kokohnya pertahanan Persikutim yang dikawal Muhiddin Hanira, Achmad Fatoni dan Muh Ali Mahfud, gempuran PS. Badung selalu dapat dimentahkan, hingga jeda skor bertahan 1-0 untuk keunggulan PS. Badung. 

Aksi babak kedua yang masih dipimpin wasit Yasin dari Nusa Tenggara Barat itu, berjalan lancar, bahkan kedua tim saling serang. Melihat lemahnya salah satu ujung tombak PS Badung Armawan membuat pelatih Sujata memutuskan menarik dan digantikan Ketut Tirta Nadi pada menit ke-69. Hasilnya pun menakjubkan, dua menit kemudian Tirta Nadi membobol gawang Persikutim, merubah skor 2-0 untuk tuan rumah. 

Ketinggalan dua gol membuat Persikutim yang diarsiteki  Muhammad Nasrin berupaya memperkecil kekalahan, dan itu dilakukan sesekali melakukan serangan balik tapi tak membuahkan gol. Sebaliknya satu menit pasca wasit cadangan memperlihatkan tambahan waktu 3 menit, penjaga gawang Persikutim Umar kembali dipaksa memungut bola di dalam jaring, skor pun berubah 3-0 untuk kemenangan PS. Badung, dan bertahan hingga bubaran.

Hasil ini ditanggapi positif oleh pelatih Sujata, yang menilai pemain benar-benar menjabarkan intruksi. “Saya kan buta kekuatan lawan, lima bela menit babak pertama saya intruksikan hati-hati sembari mencari kelemahan lawan, dan itu telah dijabarkan Muhammadan dkk,”ucap Sujata, yang menambahkan hasil ini sebagai modal menghadapi Persinijam, 20 Juni mendatang. 

Dibagian lain, pelatih Persikuytim Muhammad Nasrin mengakui tiga gol yang masuk ke gawang Umar, murni kesalahan pemain belakang, yang tidak disiplin mengawal pergerakan lawan. “Selanjutnya kami akan totalitas untuk pertandingan berikutnya,”bebernya. (sentralbali)

KLASEMEN SEMENTARA 

1.         PS. Badung    1          1          0          0          3-0       3                  
2.         Persikutim      1          0          0          1          0-0       0
3.         Perseden         0          0          0          0          0-0       0
4.         Persinijam      0          0          0          0          0-0       0
  
JADWAL PERTANDINGAN di Stadion Gelora Samudera, Kuta. 

Senin (16/6) PS Badung vs Persekutim       Pk. 15.30 (3-0)
Selasa (17/6)   Perseden vs Persenijam        Pk. 15.30
Kamis (19/6)   Persekutim vs Perseden        Pk. 15.30 
Jumat (20/6)   Persenijam vs PS Badung    Pk. 15.30
Minggu (22/6)Persekutim vs Persenijam     Pk. 15.15
Senin (23/6)    PS Badung vs Perseden        Pk. 15.15




Berita Terkait

Comment