Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 20 September 2014

Pelatih PSPS Optimis Timnya Lolos ke 8 Besar

By
Updated : Sabtu, 20 September 2014 20.59.00
Kemenangan krusial 3-0 yang diraih Asykar Bertuah kala menjamu Persis Solo disambut suka cita Pelatih Philep Hansen Maramis. Pasalnya, kemenangan telak ini membuat langkah PSPS lolos ke babak 8 besar, Divisi Utama Indonesia, dimana Asykar Bertuah sama-sama mengumpulkan 7 point bersama Persis Solo.

"Saya sangat puas dengan hasil ini. Anak-anak main sesuai dengan instruksi saya dan mereka konsisten dengan apa yang saya sampaikan diruang ganti," ujarnya, Sabtu (20/9/2014).

Menurut Philep, sebelum laga dimulai dirinya sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk bermain enjoy, tanpa tekanan atas hasil buruk di laga sebelumnya. Dimana PSPS takluk dari PS Bangka 3-0 dan dihajar Persis Solo 4-1 Tiga pekan sebelumnya. "Saya memang memberikan motivasi kepada pemain agar melupakan hasil pertandingan sebelumnya, termasuk ketika main di Solo," cetusnya.

Dengan kemenangan ini, Philep optimis timnya lolos kebabak 8 besar menuju Indonesia Super League (ISL). "Kita optimislah bisa lolos Delapan besar, karena itu memang target. Menang atau minimal seri, kita bisa lolos," tandasnya.

Sementara pelatih Persis, Widyantoro mengakui keunggulan tuan rumah. Menurutnya, penampilan Novrianto Cs lebih efektif dan jauh diatas timnya. "Kami mengakui hari ini PSPS bermain lebih baik dari kami.

Tim kami bermain tidak seperti biasanya, sementara PSPS bermain lebih efektif," tuturnya. Mengenai dua gol yang terjadi diakhir laga, menurut Widyantoro akan menjadi catatan tersendiri baginya, menghadapi laga terakhir kontra PS Bangka."Itu akan kami evaluasi, karena dua gol terakhir sangat mudah terjadi," tukasnya.

Dipertandingan lainnya, PS Bangka versus PSGC Ciamis berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil ini mengantarkan PS Bangka kepuncak klasmen sementara dengan mengemas 8 poin, diikuti PSPS 7 poin, Persis Solo 7 poin (kalah agregat selisih gol) dan PSGC 5 poin. PSPS akan memainkan laga hidup mati pada 28 September dikandang PSGC Ciamis.

Kemenangan akan mengantarkan PSPS kebabak 8 besar. Begitu pula dengan Persis Solo yang akan bertandang ke kandang PS Bangka yang cuma butuh hasil seri.(halloriau)

Berita Terkait

Comment