Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 20 September 2014

Libas Persebo 5-1, Pusamania Borneo Melaju ke 8 Besar

By
Updated : Sabtu, 20 September 2014 22.39.00
Pusamania Borneo FC menjamu Persebo Bondowoso (foto: pusamaniafc.com)
Pusamania Borneo FC (PBFC) tampil tanpa ampun di markasnya, Stadion Sengiri, Samarinda, Sabtu (20/9) malam. Menjamu wakil Jawa Timur (Jatim), Persebo Bondowoso, skuad Pesut Etam pesta gol, 5-1.

Pada pertandingan kelima Grup L 16 Besar Divisi Utama Liga Indonesia (Ligina) 2014, anak asuh Iwan Setiawan tampil luar biasa. Babak pertama saja mereka sudah menggelontor tiga gol gawang Persebo.

Bintang laga ini adalah penyerang Fernando Soler, yang mencetak tiga gol pada menit keenam, 74, dan 85 via sepakan 12 pas. Lalu dua gol lain sumbangab Ari Priatna serta Akbar Rasyid. Aiman Zul Azmi mencetak satu gol hiburan tim tamu.

Kemenangan ini membuat PBFC mengumpulkan 13 poin dan melaju ke 8 besar. Mereka didampingi Persiwa Wamena, yang pada hari yang sama juga menang atas tuan rumah, Persinga Ngawi, 1-0, di Stadion Ketonggo.

Lalu pada laga di Grup J, persaingan ketat terjadi antara PSS Sleman, dan Persigubin Gunung Bintang. Mereka berjuang sampai laga keenam untuk menjadi pendamping Martapura FC, lolos dari grup ini.

Martarpura FC memimpin grup ini dengan nilai sementara 10 setelah menang besar, 3-1, atas Persewangi Banyuwangi, di Stadion Demang Lehman. Sedangkan PSS yang menjamu Persigubin Gunung Bintang, menang, 3-0, di Stadion Maguwoharjo.

Nilai PSS sementara sembilan dan ada di posisi kedua setelah Martapura FC, lalu Persigubin memiliki poin delapan. Pada laga terakhir grup ini Rabu (24/9), PSS akan dijamu Persewangi yang sudah pasti tak lolos dan Persigubin kedatangan Martapura FC yang sudah pasti melaju ke 8 besar.

Susunan pemain :

Pusamania Borneo FC : Bayu Cahyo Wibowo (Gk). USEP munandar, Rahmad Latif, M Bagus Nirwanto, M Nizar Ashari, Danilo Fernando(C), Akbar Rasyid, Ari Supriatna, Fery Aman Saragih, Fandi Ahmad, Fernamdo Soler. Pelatih: Iwan Setiawan

Persebo Bondowoso : Rae Sanjaya (GK)., Hafit Saleman, Dodik Hariyanto, Rizky Dwi Laksono, Sigit Meiko Susanto, Bagas Novianto, Wahyu Army Kurniawan, Mawan, Johan Priyandi, Alvian Zul Azmi, Ali Usman (C). Pelatih: Bambang Sumantri.



Berita Terkait

Comment