Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 19 September 2014

Untuk Lolos ke 8 Besar, PSS Sleman Butuh Empat Poin

By
Updated : Jumat, 19 September 2014 18.00.00
Meski hanya menempati posisi ketiga grup L babak 16 besar Divisi Utama 2014, peluang PSS Sleman cukup besar untuk melaju ke babak delapan besar. Sebab untuk lolos, tinggal membutuhkan empat poin. Ya, poin empat sangat mungkin diraih Super Elang Jawa (Super Elja). Sebab, dalam pertandingan sisa, skuad kebanggan masyarakat bola Sleman ini menghadapi tim-tim yang di atas kertas berada di bawah PSS, yakni melawan Persigubin Gunung Bintang dan Persewangi Banyuwangi.

Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Ru-madi mengatakan, laga meng-hadapi Persigubin di Maguwo-harjo International Stadium (MIS) Sabtu (20/9) besok, akan men-jadi kunci. Jika gagal menang, peluang lolosnya PSS ke delapan besar hampir pasti tertutup. Apalagi di laga lain, Martapura di percaya tak akan sulit mem-bekap Persewangi di Stadion Demang Lehman.

“Laga menghadapi Persigubin nantinya bakal menjadi penentu-nya. Jika sampai gagal, maka akan sulit untuk lolos. Bahkan kalau menang saja, masih harus menung-gu hasil pertandingan berikutnya. Tapi jika menang otomatis akan sangat terbuka peluangnya,” jelas pria yang dulunya menjabat ma-najer tim tersebut.

Seandainya menang dari Persigubin, PSS tinggal memikirkan laga lawan Persewangi di Stadion Diponegoro, Banyuwangi Rabu pekan depan. Bila dihitung se-cara mate-matis hasil imbang di Banyuwangi sudah cukup untuk melo-loskan PSS bila sebe-lumnya me-raih tiga poin dari The Morning Star-julukan Persigubin.

Pasalnya, raihan 10 poin paling jelek hanya bisa disamai oleh Persigubin. Langkah semakin mudah, jika PSS mampu menang dengan selisih dua gol lawan Persigubin. Sebab berapapun selisih gol PSS, mereka tetap lebih tinggi dari Per-sigubin, karena menang secara head to head. Pada pertemuan pertama di Jayapura, Persigubin hanya mengalahkan PSS 1-0.“Jadi bisa disimpulkan cukup tambahan empat angka saja kami sudah lolos.

Dengan 10 poin itu sudah aman. Akan lebih enak lagi jika kami menang dengan selisih dua gol lawan Persigubin. Jika nilai akhir sama dengan me-reka, kami tetap berada di atas mereka, karena menang head to head,” jelasnya.

Sayangnya pada Sabtu nanti PSS sudah pasti tak akan dibela bebe-rapa pemain pilar. Penyerang Saktiawan Sinaga dan Kristian Adelmund masih mengalami ce-dera. Adapun satu pemain berla-bel pelapis, Satrio Aji mengalami pembengkakan pada jari kakinya.Keadaan ini merupakan de ja vu dari pertandingan lawan Martapura.

Saat itu, PSS yang berstatus tuan rumah hanya memiliki lima pemain cadangan dalam line up.“Sabtu nanti cadangan kami mung-kin sama, lima lagi. Sebab ada tiga pemain yang belum bisa turun. Namun saya bersyukur Sakti sudah kembali berlatih usai menjalani pengobatan di Medan,” ungkap Pelatih PSS Herry Kiswanto.

Namun daftar pemain PSS yang cedera mungkin saja bertambah panjang. Kemarin, Guy Junior terlihat mendapat perawatan dari measure PSS, Yono. Penyakit lama Junior yakni cedera tendon Achilles kambuh. “Junir sedikit dipijat kakinya. Tapi saya rasa ce-deranya tak parah. Sebentar juga sembuh,” sergahnya. (Radar Jogja)

Berita Terkait

Comment