Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 15 Januari 2013

Suharno Kagumi Semangat Juang Pemainnya

By
Updated : Selasa, 15 Januari 2013 20.19.00
Suharno Kagumi Semangat Juang Pemainnya

Kemenangan 2-1 atas Persidafon Dafonsoro di Stadion Petrokimia, Gresik, Selasa (15/1), mengantarkan Gresik United ke posisi tiga besar klasemen Indonesia Super League 2012/2013. Kendati sukses meraih hasil sempurna di laga awal, pelatih Suharno menilai masih banyak kelemahan dalam tim Laskar Joko Samudra.

Hal itu tercermin  pada pertandingan melawan Persidafon. Suharno sangat kecewa dengan penampilan anak asuhnya di babak pertama. Bahkan, mantan pelatih Arema ini sampai harus ‘menekan’anak asuhnya di ruang ganti saat istirahat.

“Permainan di babak pertama memang buruk. Di ruang ganti saat jeda babak pertama, saya menggertak anak-anak agar bermain garang. Alhasil, di babak kedua kita bisa menguasai permainan,” kata Suharno, usai pertandingan, Selasa (15/1).

Walau demikian, tetap ada catatan positif yang diperlihatkan oleh Gustavo Chena dkk. Semangat dan daya juang para pemain GresiK United begitu luar biasa, hingga bisa membalikkan keadaan. Mereka juga bisa melepaskan diri dari rasa tertekan akibat tampil di hadapan Ultras Mania yang menginginkan kemenangan.

Di luar itu, Suharno juga memberikan pujian kepada sosok kapten Persidafon, Eduard Ivakdalam. Seperti dikatakannya sebelum pertandingan ini, Edu adalah pemain senior yang mampu mengayomi ‘adik-adiknya’ di lapangan. Dan hal itu kembali dibuktikan di lapangan.

Sementara itu, manajemen Persidafon tetap puas dengan kinerja pemainnya, meski kembali gagal meraih poin. Menurut manajer Persidafon, Iwan Nazarudin, pemain memiliki semangat juang yang tinggi. “Hanya saja, di babak kedua mental mereka turun. Mental mereka memang labil. Inilah yang membuat kami menyerah di kandang Persegres,” katanya. (LI)

Berita Terkait

Comment