Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 13 Februari 2013

Eduard Tjong Fokus Tiga Laga Away Persija

By
Updated : Rabu, 13 Februari 2013 01.38.00
Eduard Tjong Fokus Tiga Laga Away Persija
Pelatih PERSIJA Eduard Tjong saat memberi instruksi kepada sejumlah skuad asuhannya disela-sela latihan rutin jelang laga IPL 2013. Foto : IPL/ Rizki Daniarto
Persija bakal mengawali kiprah mereka di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2013 dengan tiga laga luar kandang. Setelah melawat ke kandang Persijap (24/2), Esteban Guillen dan kawan-kawan lanjut melawan PSLS (3/3) dan Persiraja (6/3). Karena itu, dalam beberapa kali uji coba terakhir pelatih Eduard Tjong sengaja mengasah kemampuan timnya dalam bertahan.

Termasuk ketika menjamu Persitara di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (12/2) sore. "Sepuluh hari terakhir ini Persija sengaja latihan untuk main di luar tiga kali. Makanya tadi anak-anak tidak mau main di depan, mereka turun setengah lapangan di belakang," kata Eduard Tjong usai laga yang berakhir 5-0 untuk kemenangan timnya.

Meski fokus ke pertahanan, begitu dapat bola para pemainnya dengan cepat melakukan serangan balik. Strategi ini berjalan baik karena Persija punya Tommy Rifka, Cornelius Geddy serta Nyoman Sukarja yang memiliki kecepatan. "Gol-gol kami tadi lahir dari serangan balik. Cuma yang masih kurang di sini individu, yaitu individu dalam menjaga lawan," sambung mantan pelatih Persis dan Bali Devata ini.

"Mereka sebenarnya sudah jaga. Begitu bola pindah, lawan sudah sulit mengejar. Tapi itu masih perlu ditingkatkan lagi," ujarnya. Edu--panggilan akrab Eduard Tjong--melanjutkan, dalam sisa waktu yang tersedia ini pihaknya akan terus mengulang pola latihan bertahan. Para pemain sudah diberi pengertian bahwa mereka mesti siap-siap menjalani tiga pertandingan luar kandang.

"Sebenarnya kami tadi bisa main di depan, tapi tidak kami lakukan," cetus Edu.Dalam uji coba sore tadi Persija menggelontor gawang Persitara lima kali tanpa balas. Dua gol diborong Nyoman Sukarja, tiga lainnya masing-masing dicetak Nengah Sulendra, Esteban Guillen, serta Ahmad Sofyan. Ke depan Persija sudah disambut dua tawaran uji coba, masing-masing melawan Persepar Palangkaraya dan Persis Solo. (*)

Berita Terkait

Comment