Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 13 Februari 2013

Persija IPL Berondong Gawang Persitara Lima Gol

By
Updated : Rabu, 13 Februari 2013 01.37.00

Persija Berondong Gawang Persitara Lima Gol
Skuad PERSIJA 2013 saat uji coba melawan PERSITARA (putih). Foto : IPL/Rizki Daniarto
 
Progress bagus ditunjukkan Persija yang akan berlaga di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2013. Menyusul kemenangan 2-1 atas Persika Karawang, tim asuhan Eduard Tjong menjadikan Persitara lumbung gol. Dalam uji coba di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (12/2) sore, Persija menggelontor gawang lawan lima kali tanpa balas.

Dua gol diborong Nyoman Sukarja, tiga lainnya masing-masing dicetak Nengah Sulendra, Esteban Guillen, serta Ahmad Sofyan. Tiga pemain asing Persija turun sekaligus dalam uji coba sore tadi. Banaken Basoken jadi benteng di belakang, Esteban Guillen mengatur serangan dari tengah, sementara Addison Alves de Oliveira jadi penggempur gawang lawan. Disokong Tommy Rifka dan Cornelius Geddy yang aktif membantu penyerangan, duet Addison dan Sukarja berulangkali mengancam gawang Persitara.

Toh begitu Persija masih menyisakan kelemahan di lini belakang. Selain penjaga gawang Adriansyah yang beberapa kali terlambat mengambil bola, komunikasi para bek juga perlu diperbaiki. "Kalau pola bertahan sudah oke. Yang kurang adalah permainan individu masing-masing pemain dalam menjaga lawan," kata Edu--panggilan akrab Edward Tjong--usai pertandingan.

Untuk kiper, dua nama beken yang dibidik adalah Andritany Ardhiyasa serta Sukasto Efendi. Salah satu di antara keduanya bakal diplot menjadi penjaga gawang utama. "Dua-duanyasudah kita kontak. Siapa yang lebih dulu ke sini, berarti dia yang akan kita ikat," beber CEO Persija Bambang Sutjipto. (*)

Berita Terkait

Comment