Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 08 Februari 2013

Hadapi Mitra Kukar, Gresik United Tanpa Dua Pilar

By
Updated : Jumat, 08 Februari 2013 14.59.00

 

Kemenangan atas Mitra Kukar, Jumat 8 Februari 2013 live tvOne 15.30 WIB, akan membawa Persegres Gresik United (GU) merebut klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) hingga akhir pekan ini. Misi itu sepertinya jadi target wajib Aldo Baretto dkk meski dua pilar utama, Gustavo Chena dan Shohei Matsunaga tidak bisa dimainkan.

Tuah Stadion Tri Dharma Petrokimia memang masih terbukti ampuh. Setidaknya 3 laga home Laskar Joko Samudra, julukan tim besutan pelatih Suharno selalu berakhir dengan kemenangan. Namun tuan rumah tetap wajib waspada. Mitra Kukar sedang mencari obat penawar luka pasca ditundukkan Arema di partai terakhirnya.

Selain itu, komposisi materi Naga Mekes – julukan Mitra Kukar – sebagian besar pernah memperkuat Timnas Indonesia. “Itu yang membuat tim harus kerja keras. Lihat saja, mulai dari sektor kiper ada Syamsidar, di tambah Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi dan Arif Suyono,” terang Suharno usai coba lapangan Kamis 7 Februari 2013.

Karenanya, mantan pelatih Persiwa itu mencoba memenangkan lini tengah untuk mengamankan suplai bola bagi Aldo. Absennya Matsunaga dan Chena pun sudah diantipasi dengan meramu taktik alternatif. “Ada tiga pilihan formasi, yakni 4-4-2, 4-3-3, atau 4-5-1. Pilihan belum kami tentukan, yang jelas kami akan menurunkan pemain yang paling siap menghadapi Mitra Kukar,” katanya.

Suharno menyatakan bakal menurunkan Agus Indra untuk kembali mengisi posisi yang ditinggalkan Chena. Sementara posisi Matsunaga akan ditempati April Hadi atau Khabib Syukron yang selama ini menjadi bek sayap. Absennya Chena juga membuat Aldo Barreto didapuk menjadi kapten tim.

Meski membidik kemenangan, Suharno tidak menginginkan anak asuhnya terbebani saat main di kandang. “Saya tak menargetkan pemain untuk merebut puncak klasemen, hanya saya meminta  pada pemainnya untuk bekerja keras dan tetap fokus, apalagi bermain dihadapan pendukung sendiri,” urai pelatih kelahiran Klaten, Jawa Tengah itu.

“Saya akan selalu memotivasi pemain agar fight di lapangan. Pemain juga harus tetap disiplin dan konsentrasi di lapangan harus selalu fokus,” tutup mantan pelatih Persiwa Wamena dan Arema ini.

Terpisah, pelatih Mitra Kukar Steffan Hansson mengaku butuh kemenangan untuk tetap membawa pasukannya di jalur juara. “Tidak ada persiapan khusus menghadapi tim tuan rumah. Yang pasti ada perubahan dan perbedaan permainan di laga besok sore (sore ini, red),” ujarnya.

Stefan mengakui bila Aldo Baretto dkk merupakan tim yang kuat. Terbukti, sampai sekarang masih berada di papan atas. “Materi pemain tim lawan cukup merata. Meski secara individual saya tidak tahu satu per satu pemainnya. Saya cuma tahu pemain Jepang Shohei Matsunaga saja,” ucapnya.

Prakiraan Pemain

Persegres GU (4-2-3-1)
25 Agung Prasetyo (K); 15 Kabib Syukron, 20 Park Chul-Hyung, 55 Sasa Zecevic, 22 Supandi;
27 Kacung Khoirul Munib, 11 Agus Indra Kurniawan, 83 Ahmad Sambiring, 33 April Hadi; 17 Aldo Barreto, 88 Siswanto
Pelatih: Suharno

Mitra Kukar
1 Syamsidar (K); 3 Zulkifli Sukur, 23 Hamka Hamzah, 27 Dedi Gusmawan, 26 Seftia Hadi;
14 Arif Suyono, 19 Ahmad Bustomi, 33 Daniel Frangipane, 7 Zulham Zamrun; 10 Jajang Mulyana, 99 Esteban Herrera
Pelatih: Stefan Hansson

Berita Terkait

Comment