Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 11 Februari 2013

Harapan Tinggi Pro Duta FC pada Duo Spanyol

By
Updated : Senin, 11 Februari 2013 16.28.00

 Dua pemain berpengalaman asal Spanyol didatangkan oleh Pro Duta FC untuk memperkuat tim ini dalam kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2013 mendatang. Pro Duta akan memulai laga perdana di IPL menjamu Juara Community Shield 2013 Semen Padang FC. Laga ini akan berlangsung di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sabtu (16/2) mendatang.

Kedua pemain tersebut adalah Jose Pedrosa Galan yang berposisi sebagai gelandang dan Jorge Yepes Rodar yang bermain menjadi striker. Dengan demikian, kekuatan punggawa asing di tubuh tim berjuluk Kuda Pegasus itu bertambah menjadi tiga orang. Sebelumnya, Deniss Romanovs, mantan penjaga gawang Timnas Latvia dan Arema, telah bergabung dengan tim ini.

Kepastian bergabungnya dua pemain asal Spanyol itu diungkapkan oleh Pelatih Roberto Bianchi. “Keduanya sudah tiba di Medan pada Jumat (8/2) lalu,” ungkap pelatih yang biasa dipanggil Beto ini. “Saya kira tiga pemain asing sudah cukup tapi mungkin saja bertambah dengan pemain Asia,” ungkap Beto. Dalam regulasi IPL memang setiap tim mendapat jatah empat pemain asing, yakni tiga pemain non Asia dan satu pemain Asia.

Menurut Beto, kedua pemain harus bisa beradaptasi dengan cepat karena mepetnya waktu menjelang pertandingan. “Kita lihat saja nanti, apalagi waktu yang dibutuhkan tidak banyak,” tambahnya. Selama ini memang Pro Duta telah menunjukkan kemajuan berarti. Namun dengan banyaknya pemain muda di tubuh tim, pelatih asal Spanyol ini mengaku mereka masih butuh konsentrasi tinggi di pertandingan. Bagi Beto, konsentrasi pemain yang belum stabil menjadi masalah teratas bagi tim besutannya.  Hal itu pula yang membuat sirkulasi bola tidak lancar.

“Kami punya program dan metode latihan yang tidak berubah. Pertandingan sama, tapi strategi berbeda. Soal konsentrasi, saya melihat ini masalah besar. Pemain lokal memiliki tingkat konsentrasi yang naik turun,” jelas pria kelahiran Brazil.

Jose Pedrosa Galan adalah pemain kelahiran Leon, Spanyol, 2 Februari 1986. Pemain tengah ini biasanya dikenal dengan sebutan Guy. Sebelum memperkuat Pro Duta, playmaker ini bermain untuk Chainat FC di Thai Premier League, sejak 30 Januari 2012 lalu. Sebelumnya, ia memperkuat klub sekotanya, Cultural and Sports Leonesa.

Semasa juniornya ia juga pernah memperkuat Atletico Madrid, UD Almeria, dan CD Toledo. Pemain ini juga pernah dipanggil Timnas Spanyol U-17. Di usia ini ia banyak mendapat tawaran memperkuat Espanyol , Sporting Gijon , Valencia CF , Deportivo Coruna, Valladolid, dan Osasuna.(*)

Berita Terkait

Comment