Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 13 Februari 2013

Kabomania Kembali Bersatu di Stadion

By
Updated : Rabu, 13 Februari 2013 00.46.00
Kabomania Kembali Bersatu di Stadion

Laga kandang perdana Persikabo di Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013 menorehkan cerita manis. Selain kemenangan besar 5-0 atas Persiku, Stadion Persikabo juga sangat semarak dengan hadirnya para Kabomania.

Pemandangan ini sudah lama tidak terlihat, dan baru terjadi kembali saat Persikabo memutuskan hijrah kembali berkompetisi di bawah naungan PT Liga Indonesia. Stadion Persikabo menghijau oleh ribuan supporter, jauh berbeda dengan musim lalu, di mana Stadion Persikabo hanya penuh di bagian tribun Selatan saja.

Hal itu menandakan status kompetisi Divisi Utama yang dikelola PT. Liga Indonesia ternyata jauh lebih menarik perhatian Kabomania, ketimbang kompetisi musim lalu yang dikelola pihak lain. Alasan itu dibenarkan Koordinator Lapangan Kabomania, Untoro.

“Alhamdulilah Stadion Persikabo kembali angker. Sebelumnya kita pernah bilang ke manajemen, jika Persikabo main di ISL, Stadion akan kembali penuh, dan kita bisa menunjukan kepada manajemen bahwa dukungan kami bukan sebatas omongan belaka dengan memenuhi stadion ini,” ujar Untoro, seperti dikutip dari Pakuan Raya dan website resmi Kabomania.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Koordinator Wilayah Kabomania Citereup, Yusuf Kiat. Pria yang akrab di sapa Kang Jendral ini senang akhirnya Kabomania bisa kembali bersatu di Stadion. Ia pun berharap kondisi seperti ini tetap terjaga di pertandingan – pertandingan Persikabo selanjutnya.

“Mudah-mudahan dukungan Kabomania bisa terus seperti ini. Tunjukkan jika Kabomania Satu, tidak ada Kabomania A, Kabomania B, semua sama saja, yakni untuk mendukung Persikabo,” tuturnya.

Penuhnya Stadion Persikabo di laga kandang mereka cukup menguntungkan Panitia Pelaksana pertandingan Persikabo. Hampir 95 persen tiket habis terjual. Jika Kabomania yang hadir dalam laga tersebut saja berjumlah 8.322, rata-rata hasil dari penjualan tiket kategori tribun festival untuk panitia pelaksana senilai Rp 41.610.000,-.

Hasil penjualan tiket itu murni untuk Persikabo, karena manajemen tak memberikan fee kepada Kabomania, seperti yang dilakukan mereka pada dua musim sebelumnya. Yang pasti, dukungan penuh Kabomania ini akan menjadi modal tambahan bagi perjuangan Julio Lopez dkk di lapangan, dalam memenuhi target mereka promosi ke Indonesia Super League, musim depan.

Berita Terkait

Comment