Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 13 Februari 2013

Duel Perebutan Tahta Grup 2

By
Updated : Rabu, 13 Februari 2013 00.48.00
Duel Perebutan Tahta Grup 2
Laga seru bakal terjadi di Stadion Persikabo, Bogor, Rabu (13/2) dalam lanjutan pertandingan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013. Tuan rumah Persikabo akan ditantang PSIS Semarang, dalam duel yang bakal menentukan pemuncak sementara Grup 2 Divisi Utama.

Kedua kesebelasan mengawali musim ini dengan langkah yang bagus. Persikabo, meraih dua poin dalam dua laga away ke kandang Persip dan Persitema, serta poin penuh saat membabat Persiku 5-0 di kandangnya. Sedangkan PSIS, meraih kemenangan sempurna pada laga kandang dan tandangnya. Saat ini, PSIS beradi di posisi ke-2 dengan nilai 6, dibuntuti Persikabo dengan selisih

Kemenangan besar di laga terakhir jelas memberikan modal motivasi yang luar biasa bagi Laskar Pajajaran. Barisan depan yang bertumpu pada Mustofa Aji dan Julio Lopez membuktikan ketajamannya. Namun, pelatih Persikabo, Deny Syamsudin, sedikit dipusingkan dengan badai cedera yang mulai menghinggapi skuad kebanggaan Kabomania ini.

“Banyak pemain inti yang cedera, seperti Cucu Hidayat (cedera otot paha), Julio Lopez (cedera hamstring) dan juga Eduard Valuta yang terserang demam tinggi usai laga lawan Persiku. Ini membuat kita harap-harap cemas,” kata Deny.

Tiga nama yang disebutkan Deny memang memiliki peran yang sangat penting. Kendati demikian, Deny mengaku tak ingi larut dalam kecemasan, saat menghadapi laga kandang kedua nanti. Ia optimis semua anak asuhnya siap memberikan kemenangan kedua di Stadion Persikabo.

“Kita sudah persiapkan alternatifnya, walaupun mereka mungkin tidak bisa turun kita masih yakin pemain lainnya bisa memberikan kemenangan untuk Persikabo. Apalagi saat ini para pemain sedang diselimuti motivasi tinggi karena berhasil menang besar atas Persiku Kudus kemarin,” papar Deny.

Deny mengaku sudah sedikit mengetahui peta kekuatan lawan. Menurutnya, bagian tim yang perlu diwaspadai adalah lini tengah PSIS Semarang yang sulit ditembus lawan.

“Secara keseluruhan penampilan PSIS cukup baik. Persiapan mereka juga lama, lini tengah mereka bagus, sehingga harus kita waspadai,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang, Firmandoyo telah melakukan evaluasi terhadap timnya jelang melawan Persikabo Bogor. Usai timnya menang atas Persikad Depok, akhir pekan lalu, ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki untuk mendapatkan permainan sesuai harapan.

"Tentu masih ada kekurangan dari hasil kemenangan itu. Masalah transisi dari menyerang ke bertahan di lini tengah masih kurang pas," kata mantan pelatih tim sepak bola PON Jateng tersebut.

Menurut dia, ketika pemain di lini tengah melancarkan serangan dan langsung mendapat tekanan dari lawan, transisi dari menyerang ke bertahan ini masih lamban. Pada pertandingan tandang pertama, tim Mahesa Jenar berhasil mengalahkan tuan rumah Persikad Depok (1-0) melalui gol tunggal Heri Nur pada menit ke-72, Sabtu (9/2).

"Ini yang akan kita perbaiki semoga melawan Persikabo Bogor tidak terjadi lagi," kata Firmandoyo.
Di sisi lain, Firmandoyo juga melihat, akurasi tendangan ke gawang lawan juga perlu ditingkatkan. Pada saat lawan Persikad, peluang untuk mencetak gol cukup banyak, tetapi karena akurasinya kurang tepat, peluang itu terbuang dengan sia-sia.

Menyinggung jeda tiga hari menjelang pertandingan melawan tuan rumah Persikabo, Firmandoyo mengatakan tidak masalah. "Saya kira masa istirahat tiga hari ini cukup untuk mengembalikan kebugaran fisik pemain. Saya lihat mereka sudah sehat dan bugar, tidak ada masalah yang berarti," pungkasnya.

Head to Head

21 Maret 2007      PSIS vs Persikabo             1-0
21 Oktober 2007  Persikabo vs PSIS             4-1

Berita Terkait

Comment