Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 15 Februari 2013

Laskar Joko Tingkir Kembali Tersenyum

By
Updated : Jumat, 15 Februari 2013 00.57.00
Laskar Joko Tingkir Kembali Tersenyum

Hasil buruk Persela Lamongan setiap menghadapi klub asal Papua akhirnya bisa diakhiri. Pada laga lanjutan Indonesia Super League 2012/2013 menghadapi Persodafon Dafonsoro di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (14/2), Persela berhasil menang 2-0.

Seperti pada tiga laga sebelumnya, Laskar Joko Tingkir nampak kerepotan menghadapi tim Gabus Sentani. Bahkan, dua gol Persela Lamongan pun baru bisa tercipta pada menit akhir pertandingan. Gol dicetak oleh Roman Golian pada menit ke-84 dan Zainal Arifin saat "injury time" (90+2). Kedua gol terjadi hasil umpan matang Gustavo Lopez.

"Pertandingan yang luar biasa dan tidak gampang buat kami, tapi akhirnya anak-anak bisa cetak dua gol di menit-menit akhir," kata Pelatih Persela Gomez De Oliviera saat jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih asal Brazil itu mengakui bahwa anak-anak asuhannya tampil penuh tekanan dan beban harus menang, setelah menelan kekalahan secara beruntun di tiga laga sebelumnya.

Apalagi, tiga hasil buruk itu dialami saat menghadapi tim asal Papua, masing-masing di kandang Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura, serta di kandang sendiri lawan Persiram Raja Ampat.

"Semoga kemenangan ini membangkitkan kembali mental pemain untuk menghadapi laga berikutnya," tambah Gomez.

Kubu Persidafon mengakui konsentrasi para pemainnya menurun dan sedikit lengah di menit-menit akhir, sehingga lawan bisa memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

"Anak-anak sudah memberikan perlawanan maksimal terhadap Persela, tapi kecolongan di menit akhir. Memang sebagian besar pemain kami masih berusia muda dan perlu banyak pengalaman tanding," kata Manajer Persidafon, Iwan Nazarudin.

Berita Terkait

Comment