Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 10 Februari 2013

Menjamu Persik, PSIM Bidik 3 Poin Perdana

By
Updated : Minggu, 10 Februari 2013 21.33.00


PSIM Yogyakarta membidik poin absolut saat melakoni laga perdana Divisi Utama kontra Persik Kediri, Senin (11/2/2013) di Stadion Mandala Krida. Tiga poin menjadi harga mati bagi skuad Laskar Mataram, julukan PSIM.

Pelatih PSIM Maman Durachman mengatakan, timnya cukup solid untuk mengamankan tiga poin perdana. Beberapa pemain yang sebelumnya dibekap cidera seperti Dulsan Lestaluhu maupun Tulus Saptianto dipastikan siap dipasang sebagai starter.

Menurut Maman, tiga poin kontra Macan Putih, julukan Persik sangat penting bagi timnya. Kemenangan itu akan menjadi tolok ukur kesiapan tim melalui sisa laga di kompetisi divisi utama. Dia juga tak risau dengan kondisi lawan.

“Berdasarkan pengamatan, Persik cukup solid. Apalagi sekarang mereka diperkuat kembali Oliver Makor dan Mohammadou El Hadji. Tapi tidak akan fokus pada kedua pemain ini, karena mereka baik di semua lini,” kata Maman,” Minggu (10/2/2013).

“Misalnya mereka masih punya Harianto mau pun Diva Tarkas. Jadi kalau kami hanya fokus pada dua pemain saja tentu akan merugikan. Kami sudah siapkan skema terbaik untuk menaklukkan Macan Putih,” katanya.

Selain kekuatan lawan, kata Maman, dirinya juga faham betul gaya permainan pelatih Persik Aris Budi. Maklum, Aris sempat bermain bersama sekaligus menjadi anak asuhnya saat bermain untuk Mataram Putra. “Karakternya sudah tidak asing lagi. Kami optimis tiga poin,” terangnya.

Berita Terkait

Comment