Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 14 Februari 2013

Persikabo Bogor Puncaki Klasemen Grup 2

By
Updated : Kamis, 14 Februari 2013 01.50.00
Persikabo Puncaki Grup 2

Ada tiga tim Jabodetabek yang menjadi tuan rumah kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia  2012/2013 menghadapi tiga tamu dari Jawa Tengah, pada Rabu (13/2) ini. Ketiganya mampu menjaga kehormatan kandang mereka, meski Persikad Depok hanya bermain imbang. Sedangkan Persikabo dan Persitara Jakarta Utara berhasil mengemas poin penuh.

Bertanding di Stadion Kamal Muara, Jakarta Utara, Persitara sukses mengalahkan Persitema Temanggung dengan skor 1-0. Gol tunggal Laskar Si Pitung dicetak oleh Iqbal Kurniawan pada menit ke-87.

“Inilah perjuangan yang maksimal dari kami, walau tanpa didampingi pelatih kepala yang sedang pergi ke Malaysia. Dengan  kemenangan ini, kita bisa memompa semangat tim. Namun, masih ada kelemahan dalam hal finishing,” ungkap Dedi Dugar, asisten pelatih Persitara.

Sementara pelatih Persitema, Eko Riyadi, mengaku timnya kecolongan. Padahal Persitem sebenarnya mampu mengimbangi tuan rumah.

“Kita sudah berusaha semaksimal dan kami bisa mengimbangi permainan dengan strategi counter attack. Namun di menit 87 kita kecolongan karena faktor fisik yang kelelahan,” ujar Eko Riyadi.

Di Stadion Merpati, Depok, Persikad ditahan imbang oleh Persiku Kudus. Serangan yang dibangun kedua tim tak mampu menciptakan satu gol pun hingga laga berakhir, sehingga skor tetap 0-0 sampai wasit meniupkan peluit panjang.

Walau seri, hasil ini masih lebih baik bagi kedua tim, dibandingkan laga sebelumnya. Persiku sebelumnya dibantai Persikabo dengan skor 5-0, dan Persikad dipermalukan PSIS Semarang di Stadion Merpati dengan skor 0-1.

Hasil manis juga berhasil diraih Persikabo Bogor di Stadion Persikabo, Bogor. Laskar Pajajaran berhasil memperpanjang catatan positifnya  dengan mengalahkan PSIS Semarang 2-0. Hasil ini juga mengantarkan skuad asuhan pelatih Deny Syamsudin ini ke puncak klasemen Grup 2 dengan nilai 8, unggul satu poin atas Persitara.

Dua gol Persikabo dicetak oleh Agus Salim pada menit ke-42 dan Mustofa Aji menit ke-84. Persikabo sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak lebih banyak gol, sayang Julio Lopez gagal dalam eksekusi tendangan penalty ke gawang mantan klubnya, PSIS.

Di Grup lain, Deltras Sidoarjo sukses meraup tiga angka saat bertemu Persipas Paser di Stadion Persiba, Balikpapan. Pada pertandingan yang dihelat, Rabu (13/2) sore tadi, The Lobster unggul tipis 1-0 lewat gol pemain belakang Doumba Cheik Oumar menit 81.

Dengan hasil ini, Deltras masih kokoh di puncak klasemen Grup 3. Deltras mengumpulkan dua kemenangan dari tiga pertandingan. Sebelum mengalahkan Persipas, Engkus Kuswaha dkk menaklukkan Persekam Metro FC dan menahan imbang tuan rumah Persid Jember.

Berita Terkait

Comment