Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 14 Februari 2013

Persepam MU Siap Mental dan Fisik Hadapi Persiram

By
Updated : Kamis, 14 Februari 2013 01.45.00
Sudah Siap Mental dan Fisik!

Satu gol berhasil dicetak oleh Zaenal Arief ke gawang Persidafon Dafonsoro di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (9/2). Itu merupakan gol perdana Arief, sejak berkostum Persepam Madura United, pada musim ini.

Laga yang berakhir untuk kemenangan Persepam Madura United 2-1 tersebut, memang sangat terasa spesial bagi Arief. Selain memberikan kemenangan dan gol perdana, Arief juga bertindak sebagai kapten kesebelasan. Sebelumnya, jabatan kapten tim P-MU dipegang oleh Tiasso.

“Pelatih memberikan kepercayaan besar kepada saya menjadi kapten. Alhamduillah, pada kesempatan pertama di Bangkalan, saya berhasil memimpin rekan-rekan untuk mempersembahkan kemenangan kepada pecinta Madura United,” kata Zaenal Arief kepada ligaindonesia.co.id, Rabu (13/2).

Arief berharap, gol ke gawang Persidafon menjadi keran pembuka gol demi gol lainnya. Termasuk saat menjamu Persiram Raja Ampat, Kamis (14/2). Mantan pemain timnas ini memasang target menang kembali.

“Insya Allah secara mental dan fisik siap meraih kemenangan lagi. Sesuai instruksi pelatih, kita akan pressing terus lawan, dan tidak memberikan kesempatan mereka berkembang,” ujar Arief.

Dalam skema permainan Daniel Roekito, Zaenal Arief dipasang sebagai striker, berduet dengan Osas Saha. Skema ini baru dilakukan pada dua laga terakhir Persepam. Pada dua laga awal, Daniel lebih suka memasang striker tunggal dengan memainkan Osas Saha sendirian di depan. Inilah yang membuat, Arief selalu masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Persela dan Persipura.

Saat melawan Persidafon, penonton sempat kecewa dengan kerjasama yang belum terjalin rapi antara Arief dan Osas Saha. Pasalnya, dalam beberapa kesempatan, Osas terlalu individualis, dan dua kali tidak memberikan bola kepada Arief yang telah melakukan pergerakan di ruang kosong.

“Sebenarnya tidak ada masalah. Kita memang masih butuh waktu untuk lebih mantap lagi kerjasamanya. Melawan Persiram, saya dan Osas berjanji lebih baik lagi dalam bekerjasama,” pungkas Arief.

Berita Terkait

Comment