Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 13 Februari 2013

Persita Tak Mau Kehilangan Poin Lagi

By
Updated : Rabu, 13 Februari 2013 00.53.00
Tak Mau Kehilangan Poin Lagi

Mengawali kompetisi Indonesia Super League 2012/2013 dengan kemenangan atas Persiwa Wamena, Persita Tangerang melempem di empat laga berikutnya. Pendekar Cisadane hanya mampu meraih dua kali imbang dan sisanya kalah, pada empat laga terakhir di ISL.

Tentunya, Persita Tangerang sudah kehilangan banyak poin, terutama di kandang sendiri. Karena itulah, pada laga kandang keempatnya musim ini, Persita menargetkan kemenangan mutlak atas Persiba Balikpapan di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Jawa Barat, Rabu (13/2).

Pada laga terakhir menjamu Barito Putera, Minggu (10/2), Persita hanya mampu berbagi angka 1-1. Pada laga tersebut, pelatih Persita, Elly Idris, mengaku anak asuhnya sempat lengah sehingga kebobolan dari juara Divisi Utama 2011/2012 itu.

“Kita sebenarnya menargetkan poin penuh lawan Barito. Tapi anak-anak lengah, sehingga lawan bisa mengambil keuntungan. Selain itu, banyak juga peluang kita yang terbuang, karena finishing touch yang lagi-lagi masih lemah,” ungkap Elly Idris kepada ligaindonesia.co.id, Selasa (12/2).

Hanya berselang tiga hari, Ade Jantra dkk memang harus kembali bersiap menghadapi tim Beruang Madu di Kuningan. Waktu yang teramat singkat ini, lebih dimaksimalkan oleh Elly untuk mempertajam barisan depan dalam hal penyelesaian akhir.

“Kita memang terkendala persiapan yang mepet, dan baru saja tur ke Papua. Kalau saya naikkan kondisi fisik, agak takut juga. Lebih baik fokus benahi finishing saja. Tempo permainan pun harus sepintar mungkin diatur oleh pemain, karena Persiba pastinya lebih bugar, setelah terakhir bertanding dua pekan lalu,” papar Elly.

Salah satu alasan lebih fokus pada perbaikan ke dalam tim, Elly mengaku sudah mengetahui kekuatan Persiba. Ia pun tak akan memberikan instruksi khusus untuk menjaga salah satu pemain Beruang Madu.

“Kekuatan Persiba sudah ada dalam bayangan saya. Pemain asing mereka bagus-bagus, apalagi dengan adanya Herkis sebagai pelatih. Saya berharap semua pemain tampil all out, “ terang Elly.

Persita sendiri tidak bisa tampil full team setelah Ledi Utomo terkena akumulasi kartu kuning. Namun, absennya Ledi dianggap tidak terlalu mengurangi kekuatan tim, karena Elly sudah menyiapkan pengganti yang sepadan.

Sementara itu,  penjaga gawang kedua Persiba Balikpapan, Yanuar Tri Firmanda diragukan kebugarannya. Pada latihan kemarin, Yanuar mengalami masalah pada otot betisnya. Dugaan sementara, cedera yang dialami kiper 33 tahun itu merupakan kambuhan dari cedera sebelumnya.

“Tadi sempat problem lagi. Sekarang masih nyeri di tempat yang sama," ungkap Yanuar sembari menunjuk bagian kanan kakinya.

Ujung kaki kanan penjaga gawang asal Sidoarjo ini, mengalami nyeri otot setelah mencoba menghalau bola saat latihan. Dengan kondisi itu, pelatih Herry Kiswanto patut waswas. Pasalnya, Persiba hanya membawa 18 pemain ke Kuningan, termasuk dua penjaga gawang. Jika Wawan mengalami cedera saat pertandingan, Persiba tidak memiliki pelapisnya.

Sedangkan di barisan depan, duet striker Persiba Balikpapan asal Lebanon, Mahmoud El Ali dan Moustpaha El Kassa mengusung target tiga angka. Poin penuh akan menjadi hadiah spesial bagi Kota Balikpapan yang baru berulang tahun ke-116.

“Saya ingin memberikan yang terbaik untuk kota Balikpapan. Satu atau dua tahun saya di sini, saya akan bahagia. Keluarga saya juga bahagia di sini. Karena itu saya akan berusaha memberikan kemenangan kembali seperti melawan  Arema, beberapa waktu lalu,” tutur Mahmoud El Ali.

Senada, Moustapha pun demikian. Dirinya pun sudah tidak sabar untuk melakukan selebrasi berupa sujud syukur jika mencetak gol kemenangan saat bermain nanti. “Sebagai seorang muslim, saya akan sangat bersyukur jika bisa kembali mencetak gol,” papar pemain bernomor punggung 21 ini.

Berita Terkait

Comment