Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 13 Februari 2013

Macan Kemayoran Kembali Tertahan di Kandang

By
Updated : Rabu, 13 Februari 2013 00.55.00
Macan Kemayoran Kembali Tertahan di Kandang
Persija Jakarta masih belum bisa bangkit dari keterpurukan di awal musim kompetisi Indonesia Super League 2012/2013. Kemenangan di laga kandang pun masih sulit untuk diraih tim Macan Kemayoran. Pada laga kandang keempatnya musim ini melawan Gresik United di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/2), pertandingan berakhir imbang 2-2.

Hasil imbang di kandang ini merupakan yang ketiga kalinya dialami skuad asuhan pelatih Iwan Setiawan. Jelas bukan sebuah awal yang bagus bagi tim sebesar Persija Jakarta. Bahkan hingga laga keenamnya, Persija masih tertahan di posisi ke-14.

Pada laga di Stadion Manahan, Solo, kedua kesebelasan bermain terbuka dan saling menyerang. Gresik United pun tidak mau kalah moment, untuk bisa terus menekan pertahanan Persija. Mereka sangat memanfaatkan kondisi Persija yang bermain, bukan di markas sesungguhnya.

Ancaman pertama dari Persija, dilakukan oleh Pedro Javier di menit keempat. Namun tendangannya masih berhasil dihalau Sandi Firmansyah. Gresik United membalas melalui aksi Shohei Matsunaga di sisi kanan pertahanan Persija, namun tembakannya masih menyamping dari gawang Macan Kemayoran.

Kedua tim terus melakukan jual beli serangan dengan tempo yang cukup tinggi. Peluang emas didapat oleh Rahmat Affandi melalui tendangan voli memanfaatkan umpan Pedro, sayang masih belum menemui sasaran.

Begitu juga dengan Gresik United, mereka beberapa kali mendapatkan peluang melalui upaya Shohei dan juga Aldo namun belum ada yang membuahkan hasil sehingga kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Paruh kedua pertandingan berjalan dengan tempo yang lebih cepat setelah Persija berhasil membuka keunggulan di menit ke-53 melalui sontekan Pedro Javier yang memanfaatkan bola muntah tembakan Pugliara.

Hanya butuh waktu satu menit bagi Persija untuk dapat menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Umpan matang Rahmat Affandi disambut dengan tendangan voli oleh Park Kyeong-Min dan menembus gawang yang dikawal Sandi.

Unggul dua gol tampaknya membuat Macan Kemayoran lengah, memanfaatkan tendangan penjuru, Park Chul Hyung sukses menjebol gawang yang dikawal Adixi melalui tandukannya dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Keunggulan Persija akhirnya sirna pada menit ke-75 setelah Aldo Barreto sukses menaklukkan Sandi melalui tandukannya memanfaatkan umpan silang Shohei, kedudukan berubah menjadi imbang 2-2.

Dalam 15 menit sisa pertandingan, kedua tim sama-sama memiliki peluang emas. Rahmat Affandi seharusnya dapat membawa Persija kembali unggul ketika lolos dari jebakan offside, sayang sontekannya ke gawang yang kosong masih melenceng tipis.

Gresik United juga hampir membalikkan kedudukan di penghujung pertandingan ketika Agus Indra berhasil menyambut tendangan penjuru, sayang bola tidak menemui sasaran. Kedudukan imbang 2-2 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Gresik United naik ke peringkat dua klasemen ISL 2012/2013 dengan nilai 13. Laskar Joko Samudra menggeser posisi Arema Indonesia, yang pada saat bersamaan, takluk 0-1 dari tuan rumah PSPS Pekanbaru. Sedangkan Persija, hanya naik satu peringkat ke posisi 14.

Berita Terkait

Comment