Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 13 Februari 2013

Persisam Terus Berbenah Jelang Lawan Persib

By
Updated : Rabu, 13 Februari 2013 00.50.00
Terus Berbenah Jelang Lawan Persib
Dua kekalahan beruntun, diperoleh Persisam Putra Samarinda saat melakoni laga away ke Jawa Timur. Hasil buruk ini membuat skuad Pesut Mahakam keluar jajaran papan atas klasemen Indonesia Super League 2012/2013.

Persisam Putra baru akan melakoni laga selanjutnya, pada tanggal 16 Februari 2013, menghadapi Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda. Waktu yang cukup panjang, untuk memulihkan kondisi tim menghadapi tim yang kini semakin kuat, karena Maung Bandung kini sudah bisa memainkan penyerang naturalisasi, Sergio Van Dijk.

“Masih ada waktu sekitar empat hari untuk terus berbenah menghadapi Persib. Mereka tim yang bagus, walau pernah dikalahkan di IIC. Untuk bisa menang, dibutuhkan kerja keras,” kata Sartono Anwar, pelatih Persisam, saat dihubungi, Selasa (12/2).

Dalam masa persiapan ini, Sartono Anwar lebih banyak melakukan pembenahan di sektor belakang dan depan. Itulah sebabnya Aldaer Makatindu, Bayu Gatra dan Ferdinand Sinaga diminta lebih banyak melakukan tembakan ke gawang.

Latihan tersebut dikombinasikan dengan support pergerakan dari sisi sayap. Para pemain sayap, diminta lebih aktif dalam mensuplai bola kepada barisan penyerang, yang sebenarnya sudah memiliki organisasi permainan yang baik, tinggal masalah finishing saja.

Sementara untuk pemain belakang, Sartono beberapa kali meminta kepada mereka untuk lebih waspada menjaga pergerakan lawan. Penambahan program peningkatan fisik juga diberikan, untuk menunjang kokohnya pergerakan M Robby dan Pierre Njanka.

Sementara itu, kondisi cedera hamstring yang dialami Lancine Kone terus dipantau manajemen Persisam Putra. Maklum, Kone merupakan salah satu sosok kunci dalam permainan Persisam musim ini. Terbukti, ketika Kone absen, tak ada sosok yang mampu memegang kendali permainan.

Kone sendiri hingga kini masih menjalani berbagai terapi untuk mempercepat proses penyembuhannya. Kemungkinan Rabu atau Kamis nanti baru bisa dipastikan kondisi Kone apakah sudah benar-benar pulih.

Kondisi berbeda dialami Ferdinand Alfred Sinaga. Mantan pemain Persiwa Wamena itu sudah membaik dan bisa mengikuti sesi latihan rutin Persisam. Kembalinya Ferdinand kedalam skuad tentu saja menjadi kabar positif bagi Pesut Mahakam. Sebab bersama Kone, Ferdinand menjadi top skor di Persisam dengan donasi 4 gol.

Berita Terkait

Comment