Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 13 Februari 2013

Skuad Beruang Madu Lebih Efisien

By
Updated : Rabu, 13 Februari 2013 00.27.00
Skuad Beruang Madu Lebih Efisien

Persiba Balikpapan membawa skuad yang lebih ramping untuk menghadapi Persita Tangerang di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Rabu (13/2). Hanya 18 pemain yang diboyong Herry Kiswanto, karena memang Persiba hanya akan melakoni sekali laga away, akibat laga melawan Persib, diundur.

Skuad Beruang Madu sudah tiba di kota Kuningan pada Minggu (10/2) sore. Tanpa membuang waktu, para pemain Persiba sudah menjalani latihan sejak Senin (11/2) pagi tadi. Tidak nampak kelelahan yang terlalu berarti, walaupun Mahmoud El Ali dkk menempuh perjalanan yang panjang dari Balikpapan ke Kuningan.

Beberapa pemain pilar seperti Alfian Habibi, Eki Nurhakim, dan Yus Arfandi terpaksa ditinggal di Balikpapan. "Habibi punya keinginan yang kuat untuk ikut dan ingin bertanding. Namun, kondisinya tidak boleh dipaksakan untuk tampil. Karena dia terkena hamstring, paha kirinya masih merasa nyeri meski dia sudah bisa bergabung dalam latihan game," kata Fajar Budianto, asisten pelatih Persiba.

Eki Nurhakim pun saat ini masih dibekap cedera lutut. Sedangkan Yus Arfandi harus menjalani hukuman larangan tampil akibat akumulasi kartu kuning yang didapatkannya. Satu nama lagi yang masih ditinggal yaitu Luka Savic yang sejak Inter Island Cup (IIC) awal Desember 2012 lalu, mengalami cedera di telapak kaki.

Dengan kondisi beberapa pemain yang harus ditinggal tersebut, pelatih Herry Kiswanto akan memaksimalkan pemain yang ada. Ada empat pemain anyar yang di away sebelumnya belum sempat diboyong, yaitu Mustapha El Kassaa, Syakir Sulaiman, Rendy Siregar, dan Johan Yoga Utama. Keempat pemain ini untuk pertama kalinya ikut dalam laga away Persiba.

Waktu dua hari jelang pertandingan, akan dimanfaatkan oleh Herry Kiswanto untuk menentukan siapa yang paling siap menghadapi Persita Tangerang. Kendati berpredikat sebagai tim promosi, Persita bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng. Mereka mampu mengalahkan Persiwa di kandangnya, dan menahan imbang Persipura Jayapura.

Dari sisi kebugaran pemain, Persiba juga lebih diuntungkan, karena memiliki recovery cukup panjang, selama dua pekan, pasca mengalahkan Arema Indonesia di Balikpapan. Sedangkan Persita, baru saja menjalani laga yang berat melawan Barito Putera, Minggu (10/2).

Sementara itu, bomber anyar Persiba, Moustapha El Kassa, begitu bersemangat menghadapi laga tandang pertamanya di ISL. Ia mengaku siap tempur, meski pekan lalu masih dibekap cedera.
“Kondisi saat ini lebih baik, semoga hingga saat-saat terakhir menjelang pertandingan, bisa semakin fit. Saya lebih bersemangat dan siap membawa tim meraih kemenangan,” katanya.

Uniknya, pemain yang baru musim ini tampil di ISL, ingin menyisihkan sedikit waktunya untuk mampir ke Jepara, Jawa Tengah. “Rencanaya saya akan mampir ke rumah kakak di Jepara. Dua kakak saya pengusaha furniture di sana,” kata dia.

Bertemu dua saudaranya itu diyakini akan menambah motivasi di lapangan. Moustapha bertekad membuktikan kapasitasnya sebagai bomber tajam dan ditakuti lawan. Moustapha El Kassa melakoni debut ketika Persiba Balikpapan menjajal Arema Indonesia. Laga pertamanya itu terbilang manis, karena mencetak gol kemenangan Persiba.

Berita Terkait

Comment