Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 13 Februari 2013

Misi Akhiri Paceklik Kemenangan

By
Updated : Rabu, 13 Februari 2013 00.29.00
Misi Akhiri Paceklik Kemenangan

Lima laga telah dilewati PSPS Pekanbaru di Indonesia Super League 2012/2013. Namun, belum ada satu pun kemenangan yang bisa diraih tim Askar Bertuah. Untuk itu, laga melawan Arema Indonesia di Stadion Tuanku Tambuasai, Bangkinang, Kampar, Selasa (12/2), wajib diakhiri dengan kemenangan.

Posisi PSPS di klasemen memang bukanlah juru kunci. Namun, skuad asuhan pelatih Mundari Karya ini menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menang. Bahkan, PSPS pun baru bisa mencetak dua gol dan kebobolan empat gol.

Bila melihat pada dua laga terakhir PSPS di kandang Pelita Bandung Raya dan Sriwijaya FC, yang berakhir imbang, setidaknya ada grafik peningkatan dari permainan Makan Konate dkk. Mundari Karya pun mengakui ada perkembangan dari anak asuhnya, walau masih lemah dalam penyelesaian akhir.

“Kalau dari skema permainan, anak-anak sudah mulai bisa menerapkan dengan baik. Tapi, masih banyak peluang yang terbuang, karena lemahnya finishing touch. Ini harus segera diakhiri dan kita harus merebut kemenangan di laga berikutnya (lawan Arema),” kata Mundari Karya, saat dihubungi.

Laga melawan Arema sendiri bisa dibilang sukup spesial bagi PSPS. Pasalnya, ini merupakan laga perdana bagi PSPS menjamu lawannya di Bangkinang, Kampar. Hal ini diharapkan oleh Mundari, bisa menambah kekuatan moril anak asuhnya untuk bisa menang atas Arema, yang notabene adalah tim bertabur bintang.

“Kami akan tampil full team, dengan disiplin dan kerja keras, semoga kita bisa menang atas Arema,” tegas Mundari.

Sementara itu, pelatih Arema, Rahmad Darmawan mengaku sedang menyiapkan strategi ideal untuk menghadapi PSPS di kandangnya.

“Saya pikir memang saya kali ini memang harus menentukan formasi yang ideal untuk main di away, dua away kita bermain normal,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD ini.

Pada dua laga away sebelumnya, Arema memang selalu menderita kekalahan. Padahal, saat itu, RD menilai  timnya selalu mendominasi serangan dan menciptakan peluang, namun hasil yang didapat lain.

“Kita menciptakan peluang lebih dari lawan, tapi hasilnya di luar perkiraan, ada kelengahan dalam memanfaatkan situasi. Kami menyapu bersih setiap laga di Kanjuruhan, formasi di sana sudah ideal, untuk laga away akan sedikit ada perubahan, karena memang saya belum menemukan formula yang pas, yang penting fokus utamanya adalah bertahan dari tekanan tuan rumah kemudian memukul mereka secara tiba-tiba," papar RD.

Menghadapi PSPS kali ini, RD memboyong 20 pemain. Rahmad Darmawan (RD), menyadari PSPS memperlihatkan perkembangan positif sehingga Arema lebih berhati-hati.  

“PSPS punya organisasi serangan yang sangat baik dan selalu mendominasi di setiap pertandingan yang mereka hadapi. Ini harus kami waspada,” pungkas RD.

Head to head

14 Oct 2009            AREMA INDONESIA vs PSPS               0-0
26 May 2010           PSPS vs AREMA INDONESIA               1-1
12 Jan 2011            PSPS vs AREMA INDONESIA               1-1
15 Apr 2011            AREMA INDONESIA vs PSPS               4-2
16 Feb 2012            AREMA INDONESIA vs PSPS               2-0
02 May 2012           PSPS vs AREMA INDONESIA               1-0

Berita Terkait

Comment