Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 31 Mei 2013

Persepar Waspadai Kebangkitan Persebaya 1927

By
Updated : Jumat, 31 Mei 2013 17.59.00
Persepar ditahan imbang Persibo dalam laga terakhir di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, Rabu (29/5). Dua hari lagi, Minggu (2/6) sore, Laskar Isen Mulang--julukan Persepar--giliran dijamu tim kuat Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pelatih Persepar Eddy Simon Badawi mengatakan timnya tidak ingin gegabah menghadapi Bajul Ijo.Dia sadar kekuatan Persebaya jelas beda dibanding Persibo. Eddy menilai kelebihan Persebaya terletak pada komposisi pemainnya yang tidak banyak berubah. "Mereka punya gelandang bagus seperti Andik Vermansah, Taufik, termasuk si (Mario) Karlovic. Rata-rata pemainnya bagus, jadi semua kita waspadai," kata Eddy, Jumat (31/5).

Mantan pelatih Bontang FC ini menjabarkan, pada menit-menit timnya akan main normal sambil melihat situasi. Bila kondisinya memungkinkan bukan tidak mungkin Bima Sakti dan kawan-kawan diperintah memeragakan sepakbola menyerang. "Lha kalau ingin menang kan harus menyerang? Tapi kita lihat dulu kondisinya seperti apa," tukasnya.

Hanya, Persepar nanti tidak bisa tampil komplet lantaran William Moreno terkena akumulasi kartu kuning. Moreno ibarat ganti shift dengan Antonio Teles, second striker asal Brasil, yang harus duduk di bangku cadangan dalam laga melawan Persibo. Manajer Persepar Veky Pangandehang tidak terlalu cemas walau kehilangan Moreno. Sebab, selain Teles sudah bisa main, pihaknya masih punya striker lokal Ahmad Faizal.

"Kualitas Ahmad Faizal tidak kalah sama pemain asing. Waktu di Divisi Utama dia jadi topskor dengan 10 gol, hanya kalah dengan Abel Cielo (Perseman) dengan selisih satu gol," bebernya. Disinggung kegagalan Persepar memenangkan pertandingan lawan Persibo, Veky berkilah timnya hanya kurang beruntung.

"Kita terus mengurung mereka dan punya banyak peluang. Tapi begitulah, Persepar kurang beruntung sehingga harus puas dengan hasil seri," sebutnya merujuk pertandingan yang berakhir 0-0 itu. (Kar)



Laporan : Sumarlin - Surabaya / IPL

Berita Terkait

Comment