Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 31 Mei 2013

Persipasi Bekasi Target Raih Poin di Kandang Persipon

By
Updated : Jumat, 31 Mei 2013 18.07.00
Skuad Persipasi Bekasi
Jelang akhir putaran pertama Kompetisi Divisi Utama 2013, Persipasi tinggal menyisakan satu pertandingan lagi, yakni melawan Persipon. Meski hanya satu pertandingan, Persipasi tetap berusaha untuk meraih poin penuh. Namun laga kali ini juga cukup berat karena harus bermain di kandang Persipon, yakni di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Minggu (2/6) mendatang.

Bila Laskar Patriot berhasil memetik angka 3 di kandang Persipon berarti tim ini sukses mengkudeta Lampung FC yang berada puncak klasemen sementara Grup 1. Saat ini Lampung FC memetik 20 poin sedangkan Persipasi berada di bawahnya dengan 18 poin. Jika menang, Persipasi bisa meraih 21 poin.

Pelatih Persipasi Warta Kusuma juga akan melakukan perubahan pola permainan dalam laga Minggu mendatang, Persipasi akan menggunakan pola 4-3-1-2. Warta akan menempatkan dua ujung tombak Wallace Rodriguez dan Eka Santika di depan. Sedangkan Stephen Nagbe akan bertindak sebagai gelandang serang yang juga pengatur irama permainan.

“Stephen akan ditempat di posisi belakang dua striker tersebut,” ucap Warta Kusuma. Tujuannya adalah menguatkan daya serang timnya. Warta yakin dengan komposisi ini Persipasi bisa meraih poin penuh di Pontianak.

Namun Warta mengaku buta dengan kekuatan lawan. Hanya saja, kekuatan Persipon di kandang memang tak bisa diremehkan. Dalam dua laga sebelumnya, Persipon sukses menahan imbang PSBL Langsa dengan skor 0-0 dan Persika dengan 2-2.

Selain membakukan pola 4-3-1-2, Persipasi juga mematangkan transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya. “Transisi ini sangat penting karena anak-anak masih sering kehilangan bola,” jelasnya. Pelatih juga meningkatkan strategi serangan balik dan penyelesaian akhir sebelum laga Minggu mendatang.  

Namun Persipasi tak bisa diperkuat beberapa pilarnya melawan Persipon. Stopper M Taufan terkena akumulasi kartu kuning. Sedangkan penyerang Mansyur masih dalam tahap pemulihan akibat cedera lutut. Warta sendiri sudah mempersiapkan pemain penggantinya. M Taufan akan digantikan oleh Yoga Ramadhan, sedangkan Mansyur digantikan Maulana Hasanuddin.(Kar)



Rizki Daniarto / IPL



Berita Terkait

Comment