Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 29 Mei 2013

Rudy Keltjes Akui Permainan Persekap Terburuk

By
Updated : Rabu, 29 Mei 2013 20.49.00
Skuad Persekap Kota Pasuruan
Kekalahan pertama yang disandang Persekap setelah 6 kali mulus menang terus memang menodai prestasi tim ini. Bahkan Pelatih Persekap Rudy Keltjes mengaku pertandingan melawan Persis Solo, Rabu (29/5) merupakan yang terburuk bagi timnya.

“Komunikasinya kurang bagus. Dari 7 kali pertandingan, memang menit-menit awal selalu kedodoran. Gol pertama dan kedua karena lengah saja,” ucap Rudy dalam jumpa pers usai pertandingan tadi sore. Persis Solo memang 3-0 atas Persekap dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama 2013 Grup 2.

Dia juga mengaku fighting spirit Persis Solo juga tinggi dan dua gol yang terjadi terlalu cepat bagi timnya sehingga anak-anak agak down. “Bagi saya kalah menang sudah biasa. Mudah-mudahan Persis Solo bermain lebih bagus. Sedangkan Persekap nanti akan saya evaluasi agar pertandingan melawan Persires Minggu (2/6) mendatang hal ini tidak muncul lagi,” jelasnya.

Menurut Rudy, anak-anak asuhannya memang terburu-buru dan bisa jadi over confidence atau down. “Sebenarnya ada peluang sedikit bisa cetak gol tapi mereka maunya cepat-cepat. Ini akan saya evaluasi. Maklum saja mereka masih muda dan kalah dengan permainan senior-seniornya di Persis,” katanya.

Problema besar timnya memang tidak ada playmaker. Meski demikian bukannya Persekap bermain tanpa arah. Rudy melihat kalau permainan buntu, tidak ada yang berpikir bagaimana bisa memecahkan kebuntuan itu.

Sedangkan Pelatih Persis Solo Widyantoro mengungkapkan bahwa strategi dan instruksinya bisa berjalan baik. Dengan menggunakan pola 4-2-3-1, para pemain tuan rumah lebih banyak menunggu di lapangan tengah. “Begitu masuk ke area tengah kita rebut. Alhamdulillah tiga gol itu merupakan proses dari itu,” jelasnya.

Wiwid juga tak mau meladeni permainan cepat Persekap. Sebaliknya, Persis lebih banyak merebut bola di tengah dan melakukan serangan balik. “Selalu saya katakan agar anak-anak sabar dan biarkan mereka bermain di area sendiri,” ungkapnya. Ia juga mempersembahkan kemenangan ini untuk Pasoepati yang banyak memberikan dukungan kepada Persis Solo selama ini.(Rizki Daniarto)

Berita Terkait

Comment