Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 01 Juni 2013

Bekuk Persiwa Wamena, Persija Jakarta Tembus Sepuluh Besar

By
Updated : Sabtu, 01 Juni 2013 17.53.00

Persija Jakarta mencukur Persiwa Wamena dengan skor telak 3-0.

Rahmad Affandi & Pedro Javier - Persija (GOAL.com/Antara)
Rachmad Affandi meluapkan kegembiraan saat setelah mencetak gol 

Persija Jakarta sukses meraup tiga angka saat menjamu Persiwa Wamena di Stadion Lebak Bulus dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) sore ini (1/6).

Skuat asuhan Benny Dollo meraih kemenangan dengan skor 3-0 berkat gol yang dicetak oleh Rahmad Affandi, Fabiano Beltrame dan Emmanuel Kenmogne. Perolehan tiga angka tersebut membuat Persija melesat ke posisi sepuluh, sementara Persiwa turun satu tangga ke posisi 12 klasemen sementara ISL.

Persija Jakarta langsung memberi tekanan ke pertahanan Persiwa Wamena saat pertandingan baru dimulai, hasilnya Rahmad Affandi berhasil mencetak gol cepat di menit kesembilan setelah memanfaatkan umpan matang Lam Hok Hei.

Unggul satu gol Persija masih menguasai permainan dan terus memberi tekanan, Rahmad dua kali mendapatkan peluang emas untuk menambah golnya. Pertama ketika ia melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti yang masih menyamping, dan kemudian ketika mendapatkan umpan dari Lam Hok Hei, namun sayang kali ini tandukannya masih melayang di atas mistar gawang.

Muhammad Ilham tidak ingin ketinggalan dengan melepas tembakan keras dari luar kotak penalti, namun arahnya masih menyamping.

Persiwa mencuri peluang di akhir babak pertama melalui sepakan Maxwell Da Cruz, namun masih melenceng dari sasaran, sehingga kedudukan 1-0 untuk tim tuan rumah bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persiwa mencoba keluar menyerang untuk dapat mencuri gol penyama kedudukan. Sementara Persija juga masih tampak belum puas dengan keunggulan satu gol.

Pemain pengganti, Robertino Pugliara, hampir menggandakan keunggulan tim Macan Kemayoran di menit ke-68. Penetrasi Alfarizi di sisi kanan pertahanan Persiwa, diakhiri dengan umpan mendatar yang langsung ditendang oleh Pugliara namun kiper Persiwa dengan cemerlang menepis peluang tersebut.

Melalui tendangan penjuru yang didapat dari peluang Pugliara, Persija sukses mencetak gol kedua setelah Fabiano Beltrame mampu menyambutnya dengan sontekan yang tidak mampu diantisipasi pertahanan Persiwa, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0.

Pugliara kemudian kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti, namun lagi-lagi peluangnya dapat ditepis oleh kiper.

Persiwa hampir mengejutkan Persija di menit ke-77, tendangan bebas Maxwell meluncur deras ke arah gawang tim tuan rumah, beruntung Galih Sudaryono mampu mengantisipasi peluang tersebut.

Persija akhirnya menutup pertandingan ini dengan skor 3-0 setelah Kenmogne sukses mengonversi umpan Rohit Chand menjadi gol melalui tandukannya di menit akhir.

Berita Terkait

Comment