Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 12 Juni 2013

Hajar Persisam Samarinda, Persipura Jayapura Makin Kokoh

By
Updated : Rabu, 12 Juni 2013 21.05.00

Raihan tiga angka tim Mutiara Hitam membuat mereka meninggalkan rival-rivalnya di klasemen sementara.

Otavio Dutra - Persipura (GOAL.com/Abi Yazid) 

Persipura Jayapura makin kokoh di puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2012/13 setelah meraih kemenangan telak 4-1 atas Persisam Samarinda di Stadion Mandala, Rabu (12/6).

Tambahan tiga angka ini membuat Persipura kini mengoleksi nilai 60 dari 24, unggul 12 poin dari rival terdekatnya, Arema Indonesia, dan meninggalkan Sriwijaya FC dengan selisih 15 angka.

Sedangkan kehilangan poin membuat Persisam tidak beranjak dari peringkat ketujuh klasemen dengan nilai 32 dari 23 pertandingan.

Persipura yang menerapkan permainan ofensif sejak pluit kick-off ditiupkan wasit langsung memberikan tekanan ke pertahanan Persisam. Di lain sisi, tim tamu menghadapi kesulitan untuk mengantisipasi tekanan tuan rumah.

Hasilnya, tim Mutiara Hitam membuka keunggulan opada menit ke-13 ketika Boaz Solossa menaklukkan kiper Fauzi Toldo. Umpan Imanuel Wanggai diselesaikan Boaz lewat tendangan terukur.

Unggul satu gol di awal laga membuat Persipura makin percaya diri. Serangan bergelombang dilancarkan ke sektor belakangan Persisam yang menerapkan taktik bertahan. Publik tuan rumah pun bersorak kegirangan di menit ke-24 ketika Otavio Dutra menggandakan keunggulan menyambut sepak pojok.

Persisam mencoba bangkit untuk mengejar defisit dua gol, tapi mereka menemui tembok kokoh pertahanan Persipura, sehingga skor 2-0 menutup laga babak pertama.

Persipura tidak mengurangi tekanan mereka ke pertahanan Persisam di babak kedua. Skema menyerang ini membuat Dutra juga turut naik ke atas untuk mendobrak pertahanan lawan. Umpan Dutra pun dapat diselesaikan Patrich Wanggai untuk memperbesar keunggulan tuan rumah di menit ke-51.

Unggul tiga gol tak menurunkan agresivitas Persipura. Pelatih Jacksen F Tiago memasukkan Ferinando Pahabol dan Lukas Mandowen untuk menjaga stabilitas serangan mereka. Mandowen pun ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81 setelah menerima umpan Pahabol.

Persisam yang tertinggal empat gol tak mau menyerah. Mereka mampu mencetak satu gol untuk memperkecil kekalahan menjelang pertandingan berakhir melalui Osas Saha yang lolos dari pengawalan pemain belakang Persipura.  (goal.com)

 

 


Berita Terkait

Comment