Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 12 Juni 2013

PSBL Bandar Lampung Kini Bermarkas di Stadion Sumpah Pemuda

By
Updated : Rabu, 12 Juni 2013 00.59.00

Perserikatan Sepakbola Bandar Lampung (PSBL) kini dapat bernapas lega. Itu setelah mereka mendapatkan restu untuk menggunakan Stadion Sumpah Pemuda Way Halim sebagai venue kompetisi Grup III Divisi I Indonesian Super League (ISL) 2013.

Kepastian itu terungkap setelah Ketua Umum KONI Lampung Sjachrazad ZP memberikan lampu hijau kepada PSBL, Senin (10/6). "Kami sudah mendapat kepastian untuk menggunakan Stadion Sumpah Pemuda sebagai homebase PSBL," kata Ketua Umum PSBL Makmur kepada Tribun via ponsel, Selasa (11/6).

Dia menambahkan, PSBL baru mendapat kepastian dari PSSI pusat untuk tampil di ISL beberapa waktu lalu. "Tapi, waktu yang terlalu mepet membuat kami harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan seadanya. Bahkan, anak-anak pun baru besok mau pindah ke mes," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Lampung Margono Tamudji mengatakan, pada prinsipnya tidak ada masalah bagi PSBL untuk menggunakan Stadion Sumpah Pemuda sebagai tempat dilangsungkannya kompetisi Divisi I ISL.

"Sepanjang bisa dimanfaatkan, Stadion Sumpah Pemuda boleh digunakan untuk PSBL. Tapi, kondisi stadion kan seperti itu. Kalau dinilai layak untuk kompetisi oleh PSSI, ya silakan dipakai," tuturnya melalui Humas Edi Purwanto di kantor KONI Lampung, Selasa.

PSBL mendapat kehormatan dari PSSI untuk menjadi tuan rumah perhelatan kompetisi Grup III Divisi I ISL 2013. Kompetisi yang menggunakan sistem home tournament itu berlangsung 16-29 Juni 2013.

Sebanyak tujuh tim akan ambil bagian dalam kompetisi ini, yakni PSP Padang, PSPP Padang Panjang, PS Sijunjung, PS Pasaman Barat, PS Payakumbuh, PS PLN Jambi, dan tuan rumah PSBL Bandar Lampung.

PSBL sebelumnya dalam kondisi galau. Betapa tidak. Saat ditunjuk sebagai tuan rumah Divisi I ISL, mereka bingung hendak memakai stadion mana.

Seperti diketahui, Stadion Pahoman sudah menjadi markas Lampung FC. Sementara Stadion Sumpah Pemuda dalam kondisi belum siap. Terlebih lagi, saat ini kompleks PKOR Way Halim menjadi venue Lampung Fair.

Sebelum memutuskan untuk memberi izin kepada PSBL untuk menggunakan Stadion Sumpah Pemuda, KONI Lampung juga sempat bimbang. Namun, akhirnya otoritas induk olahraga di Sai Bumi Ruwa Jurai ini tak punya pilihan lain dan menunjuk  Stadion Sumpah Pemuda sebagai homebase PSBL. (*)




Berita Terkait

Comment