Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 01 Juni 2013

Laga Akhir di Kandang, Persis akan Pressure PSBI Blitar

By
Updated : Sabtu, 01 Juni 2013 18.08.00
Persis Solo akan menjalani laga terakhirnya di kandang di putaran pertama Divisi Utama 2013. Dan musuhnya kali ini adalah PSBI Blitar. Pertandingan Persis Solo vs PSBI Blitar akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (2/6) besok.

Kondisi Persis Solo sendiri sudah siap tempur. Meski demikian, ada empat pemain yang cedera. Mereka adalah Nnana Onana, Andrid Wibowo, Juned, dan Diva Tarkas. Persis Solo sendiri baru saja mengalahkan penghuni puncak klasemen sementara Grup 2, Persekap, Rabu (29/5).

“Kita memang krisis pemain untuk laga besok. Oleh karena itu akan saya lakukan rotasi dimana pemain yang bukan pada posisi sebenarnya akan menempati posisi tersebut. Ini kondisi kami karena keterbatasan pemain,” ungkap Pelatih Persis Solo Widyantoro, Sabtu (2/6).

Meski demikian ia tetap optimis timnya bisa merengkuh poin 3. Salah satu strateginya adalah Diva yang cedera digantikan oleh Hendri yang akan ditarik ke belakang bersama Bayu. Namun disinggung soal pola permainan, Wiwid, demikian panggilannya, tak banyak berubah seperti saat lawan Persekap.  “Mungkin kalau lawan Persekap lalu kita pressure di tengah, nanti lawan PSBI Blitar pressure-nya di depan,” jelasnya.

Wiwid juga meminta dukungan dari Pasopati di laga kandang terakhir ini karena dia bertekad untuk mengambil poin penuh. Disinggung soal permainan PSBI Blitar, ia mengatakan bahwa tim ini cukup bagus, terutama dua pemain asingnya.

Sedangkan Pelatih PSBI Blitar M Arifin mengatakan tidak ada persiapan khusus dalam laga melawan Persis Solo. “Target lawan Persis realistis saja, apalagi ini main di kandang lawan,” jelasnya. PSBI Blitar di laga sebelumnya kalah tipis 0-1 oleh Persires Banjarnegara pada Rabu (29/5) lalu.

Arifin akan mewaspada beberapa pemain tuan rumah yang potensial. “Ada beberapa yang harus diperhatikan, apalagi Persis posisinya di atas kita,” katanya merendah. Hanya saja, di laga besok PSBI Blitar tak akan dperkuat seorang pemainnya, Eli Maurel, yang berposisi sebagai stopper karena akumulasi kartu kuning.  “Ya, mungkin sedikit banyak akan berubah. Kita lihat kondisi besok”.(Rizki Daniarto)

Berita Terkait

Comment