Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 04 Juli 2013

Diimbangi Persebaya DU, Langkah PSIS Makin Berat

By
Updated : Kamis, 04 Juli 2013 17.48.00
image
Kemenangan PSIS yang sudah di depan mata buyar seketika. Tendangan bebas gelandang Persebaya Srdan Lopicic di menit 90 menghujan deras ke tiang jauh tanpa dapat dijangkau Catur Adi Nugroho. Laga yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Rabu (3/7) pun berakhir imbang 2-2 (1-1).

Tak pelak, ribuan penonton yang memadati markas Laskar Mahesa Jenar kecewa. Lemparan botol air mineral berjunanan ke tengah lapangan.

Mereka juga meluapkan kekecewaan kepada wasit Hamsir (Balikpapan) yang diniai kurang baik dalam memimpin pertandingan. Dua gol tuan rumah diboyong Addison Alves menit 32 dan 75. Sementara Persebaya yang unggul lebih dulu lewat kaki Djaledjete Bedalberk menit 31 berhasil menyamakan kedudukan di menit 90.

Dialah Srdan Lopicic yang membuyarkan kemenangan PSIS. Atas hasil itu, langgkah skuad arahan Firmandoyo di 12 besar kian berat. Dengan satu poin, PSIS berada di juru kunci Grup B babak 12 besar. Adapun Bajul Ijo memimpin di puncak klasemen dengan empat poin. Sementara PS Bangka dan PSBS Biak sama-sama mengumpulkan tiga poin. Di hari yang sama PSBS Biak menang 1-0 atas PS Bangka.

''Seharusnya para pemain tidak terbawa emosi dan melakukan pelanggaran yang tidak perlu. Hal itulah yang membuat lawan kembali membobol gawang kami. PSIS pun gagal mendulang poin di kandang sendiri,'' tutur asisten Pelatih PSIS Eko Purjianto.

Duel klasik antara dua tim yang pernah bersinar di kancah persepakbolaan tertinggi di Indonesia itu berjalan keras. Tuan rumah dihadiahi tiga kartu kuning, yakni kepada M Irfan, Morris Power dan Addison Alves. Adapun Persebaya juga dengan tiga kartu kuning yang didapatkan oleh Ronny Firmansyah, Lopicic dan Febriyanto Hamzah.

Persebaya yang dibesut Tony Ho unggul lebih dulu lewat gol Djaledjete Bedalberk menit 31. Dia berhasil memanfaatkan kemelut di gawang PSIS setelah tendangan bebas Uston Nawawi. Semenit berselang PSIS menyamakan kedudukan lewat sundulan Alves yang meneruskan sundulan Hari Nur. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Publik tuan rumah bersorak kegirangan setelah PSIS membalikkan keadaan di menit 75. Dengan tenang, Alves meneruskan tendangan sudut Nurul Huda. Kembang api dinyalakan sehingga asapnya menyelimuti lapangan. Pertandingan sempat terhenti beberapa saat. Kemenangan yang ada di depan mata buyar. Alves melakukan pelanggaran beberapa meter di luar kotak terlarang di menit 90.

Gelandang Persebaya Lopicic yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan keras ke sudut gawang dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor itu bertahan hingga laga berakhir.

''Kami membawa semangat Arek Surabaya. Tidak pernah menyerah sebelum peluit panjang dibunyikan. Tendangan Lopicic membawa kami pulang dengan satu poin dari Stadion Jatidiri. Anak-anak tampil luar biasa pada laga sore ini,'' tandas Pelatih Persebaya Tony Ho.


Berita Terkait

Comment