Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 05 Juli 2013

Sepakbola Indonesia Naik Dua Peringkat FIFA

By
Updated : Jumat, 05 Juli 2013 09.26.00
ZURICH - Keberhasilan tim nasional Brazil menjuarai Piala Konfederasi 2013 membuat ranking FIFA mereka di edisi Juli meroket ke posisi sembilan. Sementara itu, Indonesia pun mencatat kenaikan dua peringkat menjadi 168.

Brazil merebut trofi tersebut dengan mengalahkan Spanyol 3-0 di final. Meski kalah, La Furia Roja tetap tak tergoyahkan di urutan pertama. Jerman membuntuti di peringkat kedua. Yang mengejutkan adalah Kolombia di mana mereka berhasil menempati posisi ketiga. Itu merupakan ranking terbaik mereka sepanjang sejarah.

Skuad Samba berada di peringkat sembilan atau naik 13 tangga dari posisi 22, bulan lalu. Selecao menyapu bersih lima laga sepanjang Piala Konfederasi lalu dengan kemenangan. Hasil sebaliknya dicatat oleh Inggris dan Prancis. Dua negara dengan tradisi sepakbola bagus ini masing-masing hanya menempati posisi 15 (turun enam tangga) dan 23 (minus lima tangga).

Indonesia sendiri kini bertengger di posisi 168. Di level Asia, Tim Merah Putih bercokol di urutan 32 dan ketujuh untuk Asia Tenggara. Di kawasan ASEAN, skuad Garuda hanya berada di atas Laos (173), Brunei Darussalam (182), Timor Leste (182), dan Kamboja (198).

Ke-10 tim terbaik hasil rilis FIFA per Juli 2013 ini adalah Spanyol, Jerman, Kolombia, Argentina, Belanda, Italia, Portugal, Kroasia, Brazil, dan Belgia. 





Berita Terkait

Comment