Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 15 Agustus 2013

Pro Duta FC Gagal Atasi Hamburg SV U-23

By
Updated : Kamis, 15 Agustus 2013 18.50.00
Pro Duta FC kembali gagal memetik kemenangan di Imtech Arena, Hamburg, Jerman. Setelah ditundukkan Hamburg SV 5-0 pada pertandingan Selasa (13/8) malam, sore ini giliran tim junior Hamburg SV U-23 yang memberi mereka kekalahan 0-4. Empat gol tuan rumah dilesakkan Johann Butler menit ke-5, Nils Burning menit 28, Isaac Akyere menit 66, dan ditutup Josef Shirdel.

Bermain dengan skema 4-4-3, Pro Duta sebenarnya tampil apik di menit-menit awal. Meski gawang Dennis Romanovs sudah bobol di menit ke-5 namun itu tidak menyurutkan semangat tanding Faisal Azmi dan kawan-kawan. Lewat Ghozali Muharam Siregar, Rahmad Hidayat, dan Girts Karlsons, Pro Duta beberapa kali berusaha melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan.

Tapi kuatnya benteng Hamburg SV membuat mereka kesulitan melepaskan tembakan ke gawang. Peluang pertama klub kontestan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2013 itu baru tercipta di menit 22. Girts Karlsons yang mendapat umpan lambung menyundul bola dengan keras. Sayang tandukannya berhasil diantisipasi kiper tuan rumah.

Enam menit kemudian justru gawang Pro Duta jebol untuk kali kedua. Mendapat umpan dari sayap kanan, Nils Burning mudah saja mengarahkan bola ke sisi kanan gawang. Jelang turun minum dua peluang berhasil diciptakan Pro Duta, masing-masing lewat Yusuf Effendidan Rahmad Hidayat. Sayang tembakan keduanya masih melenceng dari sasaran.

Laga babak kedua baru berjalan lima menit Dennis harus pontang-panting mengamankan gawangnya. Kiper asal Latvia itu mampu memblok sundulan penyerang Hamburg, tapi bola mental dan kembali ditendang pemain lawan. Dennis pun menjatuhkan diri untuk kemudian memukul bola keluar lapangan.

Pada menit ke-66 gawang Pro Duta kembali jebol. Kali ini giliran Isaac Darko Akyere yang memaksa Dennis memungut bola dari gawangnya, lewat heading akurat. Josef Shirdel yang tidak terkawal memungkasi pesta gol tuan rumah di menit 74. Dalam laga itu dua kartu kuning dikeluarkan wasit untuk pemain Pro Duta, yakni Abdul Majid Mony pada menit ke-75 dan Rahmad Hidayat menit ke-81. (*)
Agenda Pro Duta Tur Jerman-Italia

11 Agustus 2013 Vs TSV Winsen                             7-0
13 Agustus 2013 Vs Hamburg SV                            0-5
15 Agustus 2013 Vs Hamburg SV U-23                  0-4
17 Agustus 2013 Vs AS Roma Primavera (Italia)
19 Agustus 2013 Vs AS Pro Cisterna 1926 (Italia)


Skuad Pro Duta :
Belakang: Saralim Souwahu, Muhammad Rifqi, Abdul Majid Mony, Rachmadani, Faisal Azmi Bin Adlan

Tengah: Sutrisno Purba, Tino Ardila, Arif Sajali, Agus Pranoto, Muhammad Syamir, Muhammad Nur Adli

Depan: Yusuf Effendi, Ghozali Muharam Siregar, Rachmad Hidayat, Girts Karlsons

Pelatih: Selamet Riadi, Ansyari Lubis, Muhammad Halim, Offisial: Sedewen, Amin

Sekretaris: Elizabeth Novarina, CEO:  Wahyu Bin Wahab Usman, Presiden Klub: Sihar Sitorus



Berita Terkait

Comment