Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 12 November 2013

Tujuh Pemain Timnas U-19 Jadi Milik Persebaya Surabaya

By
Updated : Selasa, 12 November 2013 14.35.00
Ketua Badan Tim Nasional, La Nyalla Mattalitti, hadir langsung di tengah pemusatan Timnas U-19 di Kota Batu, Senin (11/11). Selain akan menaikkan uang saku para pemain, La Nyalla juga mengumumkan ada tujuh pemain Timnas U-19 yang direkrut Persebaya.

Rekrutmen mereka ini berkaitan dengan program bapak asuh yang dicanangkan BTN. Mereka adalah Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Hargianto, Ilham Udin Armaiyn, Sahrul Kurniawan, Putu Gede Juni Antara, dan Fatturrochman.

Persebaya sendiri akan mengeluarkan sekitar Rp7 miliar untuk ketujuh pemain tersebut. Mereka dikontrak dengan durasi empat tahun ke depan. Sementara Maldini Pali diminta oleh PSM. Dua rekan Maldini, Ravi Murdiyanto dan Paulo Oktavianus Sitanggang menjadi milik Mitra Kukar.

"Ada beberapa klub yang sudah menyatakan diri untuk jadi bapak asuh. Yang jelas dari BTN  tidak tinggal diam untuk pikirkan pemain yang belum. Tapi tenang saja, masih banyak klub yang menginginkan pemain timnas U-19. Kalau memang tidak ada, Persebaya siap menampung semuanya," tutur La Nyalla.

Indra Sjafri merasa bangga anak asuhnya diminati banyak klub. Namun, saat ini yang dilakukan para pemain adalah fokus terhadap timnas. "Yang terpenting pemain saat ini fokus ke timnas," ujar Indra.

Saat ini, Timnas U-19 baru memasuki latihan fase umum. Belum menyentuh soal taktik strategi. "Masih ada dua tahapan lagi, setelah latihan umum, mereka masuk ke tahapan spesifik dan pra-kompetisi," urai Indra. (bolanews.com) (ICH)







Berita Terkait

Comment