Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 26 Januari 2014

Inilah Hasil Lengkap Kongres Tahunan PSSI 2014

By
Updated : Minggu, 26 Januari 2014 21.37.00
Kongres Tahunan PSSI 2014 yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Surabaya, Minggu (26/1/2014) sudah berakhir. Kongres tersebut dihadiri oleh 86 pemilik hak suara.

Kongres tersebut dimulai pada pukul 09.30 WIB dan dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin menutup Kongres Tahunan PSSI sekitar pukul 18.00 WIB.

"Kami sudah melakukan evaluasi di tahun 2013 serta merencanakan dan menetapkan kegiatan di tahun 2014. Selain itu, seluruh kegiatan dan laporan keuangan di tahun 2013 juga sudah diterima anggota," ucap Djohar.

"Dalam level goverment, FIFA dan AFC menganggap PSSI sudah menuntaskannya. Dengan ditandai revisi statuta hingga beberapa peraturan organisasi yang lengkap. Level manajemen akan mengerucut ke dalam departemen-departemen di bawah kesekjenan," lanjut Djohar.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono mengatakan kalau di tahun 2014 merupakan sebuah rencana yang akan diperbarui untuk tahun 2015. Hal itu dilakukan PSSI untuk pemilihan Ketua Umum PSSI yang baru.

"Satu tahun ke depan kami sebut strategic plan, yakni sebuah dokumen hidup yang tiap tahunnya kita update, apalagi jelang 2015 PSSI menyongsong masa kepengurusannya berakhir," ucap Joko.

"Seluruh keputusan terkait pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua, dan anggota Exco tahun 2015 juga di paripurna. Perangkat seperti Komite Pemilihan, Komite Banding Pemilihan telah disetujui anggota seperti mekanisme PSSI yakni elektoral code. Jadi tidak ada kekhawatiran siapapun terhadap ujung dari kepengurusan PSSI," tambah pria yang akrab disapa Jokdri tersebut.

Terakhir, PSSI memberikan imbauan kepada seluruh anggotanya yang berjumlah 777 untuk terlibat aksi amal membantu korban bencana alam seperti di Sinabung maupun Manado.

Hingga berita ini diturunkan sudah ada 15 klub Liga Super Indonesia yang sudah melakukan donasi sebesar 750 juta Rupiah. Selain itu, beberapa anggota Exco PSSI juga menyumpang dengan dana pribadi sekitar 15 hingga 100 juta Rupiah. 


Sumber : Inilah.com


Berita Terkait

Comment