Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 27 Januari 2014

Persebaya : Monchare Out, OK John In

By
Updated : Senin, 27 Januari 2014 23.40.00
Onorionde Kughegbe Jhon alias OK Jhon nampaknya tak akan lama lagi menyandang status sebagai pemain Persebaya. Kabarnya, dalam pekan ini, manajemen akan menyodorkan kontrak untuk John.

Sudah hampir sepekan mantan pemain Persiwa Wamena ini berlatih bersama tim asuhan Rahmad Darmawan. John didatangkan untuk memperkuat Persebaya, khususnya pada barisan pertahanan. "Dia memang belum dikontrakk, tapi hampir pasti gabung Persebaya," ujar sekretaris tim Persebaya.

Sebenarnya, kuota pemain asing di Persebaya sudah penuh. Untuk posisi belakang, Persebaya juga sudah punya Daniel Monchare. Namun kebersamaan pemain asal Kamerun ini dengan Persebaya hanya seumur jagung.

Belum juga merasakan atmosfer Indonesia Super League (ISL), Monchare harus terdepak hari tim. Rencananya, ia akan dipulangkan ke negara asalnya dalam waktu dekat. Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian, Diar Kusuma Putra mengungkapkan, alasan pemulangan Monchare adalah administrasi.

Hanya saja, Diar tak menyampaikannya secara gamblang. "Ada masalah administrasi yang membuatnya tak bisa tampil di ISL," ungkap pria berkacamata ini. Diar beralasan, setiap tim peserta ISL masih bisa mendaftarkan pemain baru.

"Jadi masih ada waktu jika untuk perombakan pemain asing. Kan, batas waktu pendaftaran sampai akhir Februari," jelas Diar.

Jhon menapaki karier di sepakbola Indonesia saat bergabung dengan Persidafon Dafonsoro pada tahun 2005. Musim berikutnya pindah ke Gresik United. Ia lantas kembali ke tanah Papua membela Persiwa Wamena selama dua musim, 2007-2009.

Setelah itu balik ke Jatim memperkuat Persik Kediri (2009-2011). Penampilan konsisten OK John membuat Persiwa kembali terpikat dan merekrutnya selama dua musim lagi, 2011-2013. Sayang ia gagal menyelamatkan Persiwa dari degradasi. (beritajatim) (ICH)



Berita Terkait

Comment